Kapolres Kendal Ukir Sejarah Baru - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 30 Desember 2018

Kapolres Kendal Ukir Sejarah Baru

Kendal, jalosi.net - Belum lama menjabat sebagai pemegang Tongkat Komando Polres Kendal, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, SH, M.Si., mengukir Sejarah dan Prestasi Gemilang. Bagaimana tidak, Mantan Kapolres Konawe Selatan ini mengumpulkan masyarakat Kendal di Lapangan Mapolres Kendal, Minggu 30 Desember 2018, guna meminta kritik, masukan dan saran dari masyarakat Kendal serta melibatkan Forkopimda dan Camat sampai ke tingkat Desa atau Kelurahan.

Hal ini baru terjadi di Polri, secara terang-terangan Hamka meminta masyarakat menuliskan apa saja kukurangan dan kejelekan Polres Kendal selama ini yang perlu diperbaiki. 

"Silahkan Bapak-Ibu sekalian tuliskan apa saja yang kurang dalam pelayanan Polres Kendal, silahkan tulis yang jelek-jelek tidak apa-apa, sebagai evaluasi saya untuk memperbaiki Polres Kendal Kedepannya," kata Hamka memandu masyarakat dalam memberikan Kritik.

Acara Evaluasi Kinerja yang dilaksanakan secara langsung dan terbuka ini pertama dilakukan di Polres Kendal dan Institusi Polisi (Polri) tidak hanya pertama di Indonesia namun juga di dunia belum pernah dilaksanakan hal gebrakan seperti ini.

"Rekor Evaluasi Kinerja Polres Kendal Bersama Masyarakat Kendal Terbanyak, sebanyak 1.500 warga masyarakat adalah pertama kali dilakukan baik di Indonesia maupun dunia, sehingga tidak hanya sebagai Rekor Baru melainkan Sejarah Baru bagi Institusi Polri (Polisi)," tutur General Manager LEPRID, Fitricia Arisusanti saat menyampaikan hasil penilaian Rekor.

Acara Mencetak Rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) yang digagas Kapolres Kendal bekerjasamadengan Media Sosial Polisi Selebriti dan Bupati Kendal ini memberikan Piala, Medali dan Piagam LEPRID Kepada AKBP Hamka Mappaita, SH, M.Si., sebagai Pemrakarsa Rekor dan Memberikan Medali serta Piagam berturut-turut Kepada: Masyarakat Kendal (diwakili Ketua MUI Cabang Kendal) sebagai Pemrakarsa Rekor, Kepolisian Resort Kendal (diwakili Wakapolres Kendal) sebagai Inisiator Rekor, Media Sosial Polisi Selebriti (Zandre Badak) sebagai Inisiator Rekor, dr. MIRNA ANNISA, M.Si (Bupati Kendal) sebagai Pendukung Rekor, Prapto Untono, S.Sos. (Ketua DPRD Kendal) sebagai Pendukung Rekor dan Letkol Czi. Hendro Edi Busono (Dandim 0715/Kendal) sebagai Pendukung Rekor.

Menurut AKBP Hamka Mappaita, SH, M.Si. acara ini digagas sebagai implementasi Program Kapolri, dalam menerapkan "Promoter" Profesional, Modern dan Terpercaya, hasil Evaluasi dan Kritik serta Saran dari Masyarakat adalah energi baru dalam memperbaiki Kinerja Polres Kendal menuju Polres yang Inovatif dan Inspiratif.

"Semoga dengan mendapat masukan masyarakat secara langsung pada pagi ini, Polres Kendal menjadi Polres yang Inovatif dalam membuat program dan mampu melayani dan mengayomi masyarakat Kendal sehingga Masyarakat semakin Mencintai Polri," tandas Alumni PPSS 2001 ini kepada awak media.

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., sangat mengapresiasi terobosan Kapolres Kendal yang baru, AKBP Hamka Mappaita, SH, M.Si., dan akan menjadikan Kabupaten Kendal yang semakin berprestasi dan semakin baik dalam pelayanannya terhadap masyarakat. Mirna berharap ditangan Hamka Mappaita, Polres Kendal semakin mengayomi dan semakin dicintai masyarakat. (R/jalosi/ist/jf/er*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad