Maling Specialis Gembok Resahkan Warga Kota Metro - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 17 Desember 2018

Maling Specialis Gembok Resahkan Warga Kota Metro

Metro, jalosi.net - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota  Metro Lampung kian marak dan merajalela. Kali ini, rumah seorang warga Metro Utara di jalan Tekukur RT 10 RW 02 kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Minggu malam ( 17/12/2018) jadi korban pencurian.

kejadian itu diketahui bermula keponakan korban Andre Gusti Migo bangun pagi sekira pukul 05.00 WIB dan melihat pintu gerbang rumah sudah terbuka dan melihat motor  yang  terparkir di gerasi  sudah tidak ada.

Karena merasa janggal, dirinya menanyakan kepada bibinya apakah motor ada yang bawa atau tidak. Benar saja, motor Honda Blade warna merah hitam berplat nopol BE 6160 FL tersebut telah raib digondol pencuri.

Atas kejadian itu pemilik rumah lalu memeriksa pagar rumah yang sudah dibuka oleh pencuri, tak jauh dari pagar sekitar dua meter dari TKP korban menemukan gembok sudah tergeletak  dengan kondisi  yang telah rusak.

"Saya Bangun sekitar pukul 05.00 wib karena hendak beres-beres rumah, liat pager sudah terbuka, lalu saya panggil mami (Keponakan Korban) nanya motor gak ada di garasi, "Ujar Andre.

"Kejadian itu diperkirakan antara pukul 01 sampai pukul 05.00 wib, karena pukul Satu saya masih belum tidur, "Ungkapnya.

Aksi pencurian motor dengan modus merusak gembok (spesialis gembok) di jalan Tekukur lingkungan RW 02 Kecamatan Banjarsari Kota Metro Utara ini terbilang sudah tidak heran lagi lantaran sudah kerap terjadi, sebelumnya sepekan yang lalu tidak jauh dari tempat kejadian perkara, sudah 3 unit motor jenis Honda Beat dan Jupiter masih baru milik Bram dan warga sekitar juga berhasil dibawa kabur pencuri dengan modus yang sama yaitu pelaku merusak gembok pagar rumah dan membawa kabur motor yang ada di garasi mobil.

Meski sudah marak dan seringkali terjadi hingga meresahkan warga, ironisnya hingga kini belum satu pun, pelaku yang tertangkap, belum ada langkah kongkrit dari pihak kepolisian setempat, Kasatreskrim Polres Metro saat dihubungi via telepon genggamnya tidak menjawab dan sms tidak membalas. (R/jalosi/ist/wh/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad