Sudinpora Jakut: Mari Bantu Pemerintah Memerangi Narkoba - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 15 Desember 2018

Sudinpora Jakut: Mari Bantu Pemerintah Memerangi Narkoba

Jakarta, jalosi.net - Sabtu (15/12/2018) - Pada pelatihan kader pemuda anti narkoba yang dilaksanakan oleh Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara) bersama Kementerian Pemuda dan Olaharaga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Aula Gedung Walikota Jakarta Utara (15/12/2018) diharapkan 200 peserta yang hadir ini menjadi kader pemuda anti narkoba yang dapat membantu pemerintah dalam memerangi bahaya narkoba di Indonesia. Demikian disampaikan oleh Sudin Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) Jakarta Utara, Wahyudi, S.IP.MH pada saat membuka acara tersebut.

Menurut Wahyudi, bahwa betul apa yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyatakan bahwa Indonesia sudah dikatakan sebagai darurat narkoba. Oleh karenanya, menurut Wahyudi diperlukan kader-kader pemuda anti narkoba khususnya pemuda Indonesia yang saat ini adalah pemuda Jakarta Utara dapat bisa menjadi kader dan pionir yang mampu memberikan penyuluhan, memberikan motivasi kepada generasi muda yang ada di daerahnya masing-masing dengan tujuan meninggalkan yang namanya narkoba.

Selain itu Ia juga menyampaikan, bahwa jangan sampai pemuda Jakarta Utara dengan segala kemungkinan yang ada berani untuk mencobanya. 

"Akan tetapi, mari kita sama-sama untuk menjauhkan diri dari narkoba, karena narkoba ini sangat membahayakan," kata Wahyudi.

Oleh karena itu, lanjut Wahyudi kepada seluruh peserta pelatihan kader pemuda anti narkoba yang hadirbisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga nanti apa-apa yang telah disampaikan oleh beberapa pemateri yang sudah ada ini bisa disimak dan dipahami oleh peserta dengan baik.  

"Hal ini tentunya menjadi bekal untuk kita bersama melaksanakan tugas sebagai kader pemuda anti narkoba di Jakarta Utara dalam memerangi narkoba," terangnya.

Kemudian, Ia juga berharap agar kepada  seluruh peserta yang hadir agar mengikuti kegiatan pelatihan kader pemuda anti narkoba ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab. 

"Sebagaiamana maksud  dan tujuan yang diharapkan oelh Kementerian Pemuda dan Olaharaga dan Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara) dan kami sebagai aparat pemerintah yang ada di Jakarta Utara bisa terwujud dengan sebaik-baiknya," tuturnya kembali.

Dan terkahir Ia sampaikan kepada pemuda Jakarta Utara tidak lagi menggunakan narkoba.

"Karena memang sampai saat ini pengguna narkoba masih banyak baik itu Jakarta Utara maupun di wilayah lainnya. Inilah saatnya, dengan adanya kehadiran peserta yang hadir di kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam memerangi Pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia. (R/jalosi/oleh/Heryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad