Telah Lahir Seman9at Muda di Kota Banjarbaru - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 03 Desember 2018

Telah Lahir Seman9at Muda di Kota Banjarbaru

Banjarbaru, jalosi.net - Forum Komunitas Seman9at Muda resmi lounching dan deklarasi pada tanggal 1 Desember 2018. Forum ini terlahir dari sebuah gagasan para anak muda banjarbaru untuk menyalurkan minat bakat dibidangnya masing-masing.

Tujuan dari dibentuknya Forum Seman9at Muda yakni memberikan ruang gerak bagi seluruh komunitas dan kalangan yang ada dibanjarbaru agar bisa saling berbagi satu sama lain.

Oot Syafkha selaku ketua pelaksana Deklarasi Seman9at Muda menyampaikan kepada media "Pada hari ini Forum Seman9at Muda Banjarbaru telah resmi kita hadirkan ditengah-tengah masyarakat Kota Banjarbaru yang beragam budaya dan ras. Kehadiran Forum Seman9at Muda diharapkan bisa menghimpun seluruh elemen baik komunitas, kalangan organisasi, juga masyarakat untuk bisa saling belajar dan berbagi bersama."

Dalam rangkaian agenda Deklarasi Seman9at Muda untuk Banjarbaru terdapat beberapa rangkaian acara antara lain Penampilan-penampilan dari seluruh komunitas yang bergabung, Sharing Session dari berbagai kalangan dan elemen, serta Deklarasi Seman9at Muda untuk Banjarbaru.

Putra Qomaluddin Attar Nurriqli salah satu pemuda sukses banjarbaru saat ditanya media menyampaikan "Di Seman9at Muda kita sudah menciptakan embrio awal, kita juga menyediakan softskill dan lifeskill yang dikelola oleh praktisi yang sudah berkompeten dibidangnya." ucap Owner Restu Guru Group yang akrab panggilan bang Kamal

Salah satu tokoh daerah yang berhadir Aditya Mufti Ariffin selaku Anggota DPR RI Komisi III "Mudahan-mudahan dengan adanya Forum ini anak muda di Banjarbaru lebih berkembang lagi dalam meningkatkan integritas diri dan kreatifitas seni serta hal-hal yang bermanfaat lainnya."

Fahrul dari Saka Tehnologi dan Property Eksport Import Royal Panapple berkomentar "Komunitas bersinergi bisa lebih maju lagi, karena saat ini yg kita perlukan sinergitas karna bukan masanya solo karir."

Rifqie Rusyadi "Harapannya kita perbanyak kolaborasi bukan kompetisi, yang punya keahlian bisa kolabs satu sama lain. Banjarbaru silikon valuenya kalimantan." ujar Founder Rumah Koding

Novyandi Saputra sebagai tokoh seniman banjarbaru menyampaikan "Banjarbaru rumah kebudayaan bagi seluruh kalangan, karena dibanjarbaru seluruh kearifan budaya dan ras terdapat dikota ini."

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan juga turut hadir dan memberikan harapan kepada masyarakat banjarbaru "Banjarbaru masih memerlukan sumber daya manusia yang cerdas, deklarasi semangat muda ini adalah kumpulan orang-orang kreatif dan cerdas karena saat ini Kota Banjarbaru membangun kota ekonomi kreatif yang fokusnya berbasis intelektual. Pekan lalu barusaja Banjarbaru menerima penghargaan Pengembangan UMKM Terbaik se-Indonesia. Pesan saya kalau menjadi pengusaha tidak ada kata malu dan selama itu halal lanjutkan modalnya yakni Kompetensi dan Karakter. Kunci sukses itu adalah Ketabahan dan Kegigihan dan itu akan mengalahkan barisan orang pintar. Pemuda Hari Ini Pemimpin Diesok Hari"

Selain tokoh diatas juga hadir beberapa kaula muda diantaranya Zaid Shahab, Achmad Ridho Indra, Akhya Tafrizy, Aristya Ferdian, Ananda Perdana Anwar, Ananda Rizky Pratama, Aris Pramana mereka perwakilan dari komunitas yang berhadir juga interpreneur muda banjarbaru.

Kegiatan Deklarasi Seman9at Muda diselenggarakan di Wadah Kawan tepat dipusat keramaian kota sejak sore hari sampai pukul 24.00 WITA, kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar berkat terjalinnya sinergitas seluruh elemen dan kalangan masyarakat. Disela kegiatan juga ada surprice untuk bapak Wakil Walikota Banjarbaru yang sedang berulang tahun tepat diumur beliau menginjak 50 tahun. (R/jalosi/ist/M. Hanafi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad