Korem 071/Wijayakusuma Bersama Gapoktan Lakukan Penyemprotan Nutrition - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 02 Februari 2019

Korem 071/Wijayakusuma Bersama Gapoktan Lakukan Penyemprotan Nutrition

Banyumas, jalosi.net - Usai melakukan sosialisasi pupuk organik 'Wijayakusuma Nutrition" kepada para petani melalui Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan), kini Korem 071/Wijayakusuma akan menggelar penyemprotan perdana dengan menggunakan pupuk tersebut.

Penyemprotan perdana ini akan dimulai dari  Kodim 0704/BNA yang akan diagendakan Sabtu (2/2/2019) besok pagi.

Penyemprotan Pupuk Wijayakusuma Nutrition ini akan berlangsung pada pukul.07.00 yang dilakukan di lahan persawahan milik TNI AD berlokasi di Merica Kec. Bawang Kab. Banjarnegara  seluas 1 Ha. 

Kegiatan penyemprotan perdana, akan dihadiri Dandim 0704/Bna, Pasiter Kodim 0704/Banjarnegara, Danramil 10 Bawang Dim 0704/Banjarnegara, Perwakilan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Perwakilan PT Persada Agro Nusantara, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tiga Serangkai dan Babinsa setempat. 

Menanggapi bakal digelarnya sosialisasi pemakaian Pupuk Organik Wijayakusuma Nutrition di wilayahnya tersebut, Dandim 0704/Banjarnegara  Letkol Inf Bagas Gunanto, A.Ks. mengatakan, pihaknya sangat mendukung program yang sangat berguna dan bermanfaat baik bagi petani dan masyarakat luas.

‘’Kodim akan mendukung dan mendorong penggunaan pupuk organik, karena pupuk organik Wijayakusuma Nutrition menjaga kesuburan tanah sehingga pengolahannya akan lebih mudah dan akan menambah hasil produksinya. Selain itu  padi yang dihasilkan dari pupuk organik juga akan menghasilkan organik yang lebih sehat dikonsumsi,’’ jelas Dandim 0704/Bna, saat dimintai keterangannya, Jumat (1/2/2019).

Letkol Bagas Gunanto menilai, dengan digunakannya pupuk organik Wijayakusuma Nutrition, nantinya harga jual hasil panen akan lebih tinggi, ketimbang menggunakan pupuk kimia. Pasalnya masyarakat saat ini telah menyadari manfaat tanaman dengan menggunakan pupuk organik bagi kesehatan tubuh.

“Bila menggunakan pupuk organik Wijayakusuma Nutrition, harga beras tinggi, pendapatan meningkat, petani pun sejahtera” imbuhnya. 

Melihat tingginya pemanfaatan penggunaan pupuk organik tersebut, Kodim 0704/Banjarnegara menyediakan satu lahan miliknya untuk Demontration Plot (Demplot) yang dijadikan percontohan untuk dipromosikan ke para Gapoktan yang ada diwilayah Banjarnegara. 

"Untuk saat ini sedang digarap Satu Hektar sebagai Demplot yang nantinya akan kita sebarluaskan kepada Gapoktan di seluruh wilayah Banjarnegara,’’ jelasnya. 

Sebagai informasi, Kodim Banjarnegara mempunyai 2 Ha lahan persawahan, yang rencananya Satu Hektar nantinya akan menggunakan pupuk organik Wijayakusuma Nutrition, sedangkan Satu Hektar lagi tidak menggunakan Pupuk Wijayakusuma Nutrition. Seiring waktu, nanti akan dilihat perkembangannya mulai dari pasca tanam hingga masa panen. (R/jalosi/er/dodi/ft)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad