Puluhan Pelajar SD dan SMP Se Mesuji Ikuti Cerdas Cermat - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 28 Maret 2023

Puluhan Pelajar SD dan SMP Se Mesuji Ikuti Cerdas Cermat

 

Mesuji, jalosi.net – Mengasah kemampuan pengetahuan sosial pendidikan, melalui Lomba Cerdas Cermat menjadi ajang yang produktif mengetahui tingkat ilmu pengetahuan pelajar.

Dalam upaya mengasah pengetahuan tentu pelajar telah dibekali dengan ilmu pengetahuan di sekolah, oleh sebab itu pelajar memiliki ekosistem pengetahuan yang luas.

Setidaknya sekitar SD 31 Orang, dan SMP 26 Orang pelajar sekabupaten Mesuji yang mengikuti Lomba Cerdas Cermat yang diselenggarakan oleh Komunitas UMKM Kabupaten Mesuji.

Kegiatan tersebut di sponsori oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Koperasi dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, dan pelaksanaannya berlangsung diaula Gedung Layanan Perpustakaan Kabupaten Mesuji. Dan kegiatan itu dibuka langsung oleh Sayid Nasir, Sekretaris Disperindag, serta dihadiri oleh Joko Nuredi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji serta dihadiri oleh Chosiatun Syamsudin,Ketua DWP Kabupaten Mesuji.

Cerdas Cermat sendiri berlangsung sejak 27 hingga 30 Maret 2023, dan kegiatan tersebut berbarengan dengan Bazar Kuliner atau Pasar Takjil, yang digelar dihalaman utama gedung layanan perpustakaan, sementara bazar sendiri dibuka sejak 23 hingga 6 April 2023.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji, Plt Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji Joko dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Mesuji, Chosiatun.

Dalam sambutannya Sayid Nasir mengatakan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat juga bagi pelajar untuk menyalurkan kemampuannya di lingkup Cerdas Cermat, dan tentunya kegiatan ini melibatkan banyak pihak dan diharapkan memberikan dampak besar dan membangkitkan semangat para pelajar untuk terus belajar, “kata Nasir. Sekretaris Disperindag itu. (R/ER)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad