Dari Safari Kebangsaan, Hasto Semangati Kader PDIP Tiga Kabupaten di Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 04 Maret 2019

Dari Safari Kebangsaan, Hasto Semangati Kader PDIP Tiga Kabupaten di Lampung

Tanggamus, jalosi.net - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Safari Kebangsaan ke XI di wilayah Lampung, Setelah Tulang Bawang dan Lampung Tengah di Hari Pertama. Maka di Hari Kedua di Kabupaten Tanggamus, Sabtu (2/3/2019). 

Di Tanggamus rombongan yang diketuai Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Krostiyanto itu melakukan pertemuan dengan Alim Ulama serta mengunjungi Pondok Pesantren, bertemu Kelompok Petani dan Nelayan serta juga memberi arahan kepada seluruh kader, simpatisan partai besutan Megawati Soekarnoputri di tiga kabupaten yakni Tanggamus, Pesisir Barat (Pesibar), dan Lampung Barat (Lambar).

Dalam arahannya, Hasto mengatakan kegiatan ini untuk mengonsolidasikan kekuatan dari berbagai kalangan seperti Pemuka Agama, Petani, Nelayan serta kaum perempuan dan generasi milenial.

"Berdasarkan hasil survei pasangan calon presiden wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, mendapat dukungan paling kuat dari kaum perempuan dan milenieal. Nah ini yang perlu kita lakukan penguatan," ujar Hasto.

Menurut Hasto, Lampung merupakan basis kekuatan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Lampung menjadi wilayah yang menunjukkan tren positif untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal ini tidak lepas dari percepatan pembangunan yang dilakukan Jokowi di Lampung. Jokowi menurutnya sudah memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM) terutama perempuan. Pembangunan SDM itu dimulai dari sejumlah program yang kemudian akan dikembangkan.

Seperti Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Pekerja, dan Kartu Sembako. Kartu tersebut lanjut Hasto, merupakan kehendak rakyat yang diakomodiasi oleh Jokowi. "Saya sudah coba tanyakan kepada kaum perempuan di Lampung, mereka sangat setuju sekali dengan program-program pak Jokowi", kata Hasto

Selain itu, kebijakan politik pertanahan yang dicanangkan Jokowi menurut Hasto akan membuat masyarakat Lampung menjatuhkan pilihan ke paslon nomor urut 01 itu. "Pak Jokowi ini menghadirkan tanah untuk rakyat. Inilah program yang selama ini diinginkan oleh masyarakat," jelasnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanudin Noer, Ketua DPC PDIP Pesisir Barat Oking Ganda Miharja dan Ketua DPC PDIP Lampung Barat Parosil Mabsus menargetkan perolehan suara pasangan Presiden Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin di tiga Kabupaten itu sebesar 60 sampai 80 persen. "Kami bertiga sepakat untuk targetkan 60 sampai 80 persen suara untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin, pak Sekjen (Hasto Kristiyanto)," kata ketiga Ketua DPC tersebut.

Selain Pilpres, mereka juga mengatakan, tiga DPC PDIP kabupaten ini akan berjuang untuk mempertahankan kursi pimpinan dewan.

"Target, kita akan pertahankan kursi pimpinan dewan yang saat ini sudah di tangan PDIP," Tegas Mereka.

Dalam kunjungannya ke Tanggamus, Hasto turut didampingi Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia Zuhairi Misrawi, Aktivis Arus Bawah Jokowi Supriyanto, Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin, Sekretaris PDIP Lampung, Mingrum Gumay, jajaran Pengurus DPD Yanuar Irawan, Bustami Zainudin yang juga calon DPD RI, Maysari Berti, Sisca, Condro, Fraksi DPR RI dan Caleg DPR RI Dapil Lampung I, Fraksi DPRD Provinsi dan Caleg Provinsi Dapil Lampung IV.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tanggamus Burhanudin Noer dan Dewi Handajani beserta jajaran DPC serta Fraksi, Caleg, Ketua, Sekretaris, Bendahara PAC dan Ketua Ranting se Kabupaten Tanggamus. Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Pesisir Barat Oking Ganda Miharja dan Piddinuri beserta jajaran DPC, Ketua dan Bendahara DPC PDIP Lampung Barat Parosil Mabsus dan Rizani beserta jajaran DPC bersama seluruh Fraksi, Caleg dan Ketua, Sekretaris, Bendahara PAC Se Pesisir Barat dan Lampung Barat. (R/jalosi/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad