Fasilitas RSUD Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, DPRD Kota Metro Berang - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 05 Maret 2019

Fasilitas RSUD Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, DPRD Kota Metro Berang

Metro, jalosi.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Minta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota setempat untuk segera membenahi fasilitas pelayanan yang rusak dalam kurun waktu 1x24 jam.  

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution meminta RSUD tidak bertele-tele dalam menangani masalah yang dapat menjadi keluhan, seperti atap bocor, lift tak berfungsi, dan lain-lain.

"Kalo soal bocor itu kita prihatin, dan kita minta secepatnya ditindaklanjuti 1x 24 jam, harus segera dibereskan. Komisi II meminta supaya 1x24 jam itu segera dibenahi, jangan bertele-tele kan anggarannya ada. Namanya sudah emergency, masa iya udah ada pasien sakit terus kebanjiran," ucapnya kepada awak media, Selasa (05/03/2019).

Politisi Partai Golkar ini mempertanyakan penggunaan anggaran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Ahmad Yani.

"Lebih kurang pendapatannya BULD itu 80 sampai 90 Miliar pertahun. Masak iya tidak mempersiapkan anggaran rehab, ya tidak mungkinlah. Kalau itu sampai tidak ada anggaran pemeliharaan berarti sudah tidak benar. Karena itu kan untuk pelayanan, musim hujan begini gimana kalau atapnya jebol. Itulah gunanya anggaran pemeliharaan," terang Tondi.

Sementara itu menanggapi soal bocornya atap di ruang bedah RSUD Ahmad Yani, Wakil Walikota Metro Djohan segera memperbaiki.

"Jangankan rumah sakit, rumah gua juga bocor kok hujan kemarin. Sekarang kalo bocor ya di perbaikin saja kok susah amat. Yang jadi aneh itu kalo baru di perbaikin terus sekarang bocor itu juga aneh," cetusnya saat di konfirmasi awak media, Selasa (05/03/2019).

Dirinya juga menekankan agar pihak RSUD Ahmad Yani secepatnya memperbaiki fasilitas yang kurang baik demi kenyamanan pasien.

"Yang pasti gini saja lah, ketika itu kurang baik, di perbaiki. Perbaikin yang ada," tandasnya. (cr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad