Jelang Ramadhan Polres Metro Gelar Ops Keselamatan Krakatau 2019 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 April 2019

Jelang Ramadhan Polres Metro Gelar Ops Keselamatan Krakatau 2019

Metro, jalosi.net - menjelang bulan suci Ramadhan yang kurang beberapa hari lagi. Satuan Lalulintas Polres Metro akan menggelar OPS (Operasi) yang bersandi OPS Keselamatan Krakatau 2019.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Metro AKP M. Kasyfi Mahardika, S.H., S.IK  saat memimpin apel rutin pagi dihalaman Mapolres setempat, Selasa (30/04/2019).

Ops Keselamatan Krakatau 2019 ini akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, kata Kasat Lantas khususnya di Kota Metro akan dilaksanakan pada 6 sampai dengan 19 Mei 2019.

“Khususnya di Kota Metro kita mulai 6 sampai dengan 19 Mei 2019, pelaksanaannya selama 17 hari dan selama masa operasi tersebut di kedepankan tindakan preemtif dan preventif 40 persen , 20 persennya kita lakukan penilangan,” jelas Kasat Lantas

Sambung AKP M. Kasyfi Mahardika, S.H., S.IK,  sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas. Namun ada beberapa sasaran pelanggaran prioritas, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, pengendara motor tak pakai helm, melawan arus, tak pakai sabuk pengaman dan tidak melengkapi surat menyurat saat berkendara, menggunakan handphone saat berkendara, dan pengendara belum cukup umur serta berkendara dibawah pengaruh alkohol.

“Sasarannya terhadap pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.

Kasat Lantas juga mengatakan tujuan dari pelaksaan kegiatan operasi ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara di jalan raya. Meminimalisirkan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dan dapat menurunkan angka kecelakaan dijalan,”terangnya. (R/jalosi/cr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad