Pemkot Metro Lampung Gelar Sosialisasi Traumatik Pasca Bencana - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 April 2019

Pemkot Metro Lampung Gelar Sosialisasi Traumatik Pasca Bencana

Metro, jalosi.net - Walikota Metro yang diwakili Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro membuka langsung acara Sosialisasi  Traumatik Pasca Bencana yang berlangsung di Barokah Meeting Point, Pada Senin (29/04/2019).

Acara yang bertemakan “Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Tentang Pemulihan Psikologis Bencana Alam”.

Ahmad Zaini melaporkan kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan Undang-undang RI Nomor 24 tahun 2007 Tentang Penanggulangan Bencana, Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Metro Tahun 2019 dan Keputusan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Nomor : 18/KTPS/LL_!/2019, tentang pembentukan panitia pelaksana, narasumber, moderator dan peserta kegiatan sosialisasi traumatik pasca bencana tahun 2019.

“Kegiatan sosialisasi dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 29-30 April 2019 di mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai dengan menghadirkan Narasumber Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro, KODIM 0411 Lampung Tengah, SPNF (Satuan Pendidik Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar) Kota Metro, BPBD Kota Metro,” Ujarnya.

Lanjutnya, maksud kegiatan sosialisasi  traumatik pasca bencana untuk meningkatkan pengetahuan dalam penanganan korban traumatik pasca bencana yaqng cepat, tepat dan tanggapan.

Sementara itu, Walikota Metro yang di wakili Sekertaris BPBD Kota Metro berharap sosialisasi yang dilaksanakan dapat meningkatkan pengetahuan dan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya kemampuan teknis dalam penanggulangan korban traumatik pasca bencana dengan mengikuti sosialisasi dengan baik. (R/jalosi/cr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad