Pelayanan RSUD Ahmad Yani Buruk, Pemkot Metro Lampung Tutup Mata - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 10 April 2019

Pelayanan RSUD Ahmad Yani Buruk, Pemkot Metro Lampung Tutup Mata

Metro, jalosi.net - Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro, menilai pelayanan medis pada bidang Onkologi dirumah sakit setempat tidak profesional dalam menjalankan tugasnya. 

Dikatakan pasien dugaan salah diagnosa Tuti Wuryaningsih (46), pelayanan medis bidang Onkologi RSUD terkesan tidak efektif. Sehingga berdampak pada kerugian moril dan materil pada pasiennya.

"Pelayanan medis Onkologi RSUD Ahmad Yani sangat tidak profesional. Berbeda dengan rumah sakit lainnya yang mengutamakan analisis dan penelitian dalam memberikan hasil diagnosa kepada pasiennya," ujar Tuti, Rabu (10/04/2019).

Lanjut Tuti, hal itu setelah ia mengetahui hasil diagnosa akhir yang dikeluarkan Departemen Medik Patologi Anatomi Rumah Sakit DR Cipto Mangunkusumo di Jakarta.

"Dihasil diagnosa dokter RSUD Ahmad Yani saya di diagnosa menderita Kanker yang 80 persen menghasilkan keganasan. Tapi hasil diagnosa Rumah Sakit DR Cipto Mangunkusumo, hasil diagnosa nya Tumor Sublingual Sinistra Suspect Ranula. Dan hasil diagnosa itu melalui penelitian dahulu, tidak seperti dokter di RSUD Ahmad Yani yang menganalisa pasien Kanker ganas melalui sambungan telephone dengan pendamping dokternya," cetusnya. 

Sementara, Rozi Fernando, Suami Tuti Wuryaningsih, selama dua bulan melakukan proses uji Lab di RSCM Jakarta. Ia bersama istrinya terpaksa pulang pergi Metro Jakarta, demi mengetahui kebenaran penyakit yang di derita istrinya tersebut. 

"Kalau di ingat tentang surat rujukan istri saya yang di tolak oleh Rumah Sakit Dharmais. Saya marah sekali, kenapa surat rujukan dari RSUD Ahmad Yani bisa ditolak. Padahal kondisi istri saya saat itu sedang drop," ujarnya. 

Namun begitu, ia dan istri nya melakukan perawatan medis di RS DR Cipto Mangunkusumo, yang disarankan oleh pihak RS Dharmais. 

"Dua bulan saya tidak kerja karena fokus dengan perawatan istri saya. Bolak-balik Metro Jakarta, untuk mengetahui hasil lab sesungguhnya tentang penyakit istri saya," tambahnya. 

Dia menjelaskan, dari hasil Lab akhir Patologi Natomik RS DR Cipto Mangunkusumo diketahui, bahwa istrinya negatif menderita Kanker yang bisa menyebabkan keganasan. 

"Bukan Kanker, tapi kista atau Tumor Sublingual Sinistra suspect ranula. Dan itu tidak menimbulkan keganasan seperti yang diungkapkan oleh dokter RSUD Ahmad Yani," katanya. 

Dari hasil Medik Patologi Anatomik tersebut, kata Rozi, Mikroskop tampak gangguan setempat Tumor menginfintrasi stroma jaringan ikat tetapi tidak sampai menembus dinding kista. Tampak sel-sel radang kronologis dan dilatasi pembuluh darah. 

"Kesimpulannya, Histologik dengan papilloma sel skuamosa. Tidak ada yang katanya 80 persen ganas," kata Rozi. 

Ia dan sang istri juga menyesalkan tidak adanya itikad baik dari pihak RSUD Ahmad Yani, terkait dugaan salah diagnosa tersebut. 

"Tidak ada kabar sama sekali, setidaknya melihat kondisi pasien lah. Kan itu pasien RSUD Ahmad Yani, basa-basi tanya perkembangan kesehatan pasien atau apa. Tapi ini tidak ada etikat baik sama sekali, sungguh memprihatinkan management rumah sakit itu," sesalnya. (R/jalosi/cr).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad