Dandim 0426 Tulang Bawang Hadiri Tasyakuran PWI Mesuji Lampung ke 8 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 10 April 2019

Dandim 0426 Tulang Bawang Hadiri Tasyakuran PWI Mesuji Lampung ke 8

Mesuji, jalosi.net - Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Indra Kusuma Wijaya. MM., bersama Komandan Kodim (Dandim) 0426 Tulang Bawang Letkol. Inf. Kohir hadir dalam tasyakuran ke-8 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mesuji di Desa Berbasan, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa, 9 April 2019.

Dijelaskan Indra, selama ini hubungan kemitraan antara Pemerintah Daerah (Pemda) Mesuji dan pihak media memang sudah terjalin dengan baik.

Meski sering ada berita gejolak yang tersaji dan terdengar sampai keluar Mesuji, tapi tetap enak didengar. 

"Kesannya angker padahal tidak. Informasi tetap eksis, walau banyak gejolak tapi tetap enak didengar," terangnya. 

Mewakili Bupati Mesuji H. Saply. TH., "Pemda mengucapkan selamat tasyakuran ke-8 tahun untuk PWI Mesuji. Semoga kedepan menjadi lebih baik," ujar Indra. 

Seirama, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol. Inf. Kohir mengatakan, kehadirannya di Sekretariat PWI merupakan suatu momen karena bertepatan dengan kali pertama dirinya memijak kan kaki di Bumi Mesuji. 

"Ini pertama kali saya menginjak Mesuji, setelah melakukan 'Cofee Morning' bersama Jurnalis Tulang Bawang," kilas Kohir. 

Dikatakan Kohir, dunia jurnalistik bukan merupakan hal yang baru baginya, selama bertugas dan mengabdi pada negara beliau sudah terbiasa berdampingan dengan awak media. 

Menurutnya, jurnalis tidak bisa bergerak sendiri dan mengemas berita tanpa dikawal. Begitupun dengan tugas TNI, kalau tidak ada berita di media, berarti belum sah. Sama hal nya dengan apa yang Pemda lakukan, kalau belum ada berita di media massa maka di anggap tidak melakukan apa-apa.

"Kita menpunyai kerjasama yang lebih detail dalam mengawal pemberitaan, dalam bentuk kegiatan maupun program yang telah direncakan. Saya berharap jurnalis menjadi fungsi kontrol kami dalam melaksanakan aktifitas. Jika ada yang perlu diluruskan, kami siap melaksanakan perbaikan. sehingga dalam mengendalikan Babinsa bisa menjadi masukan dari para rekan media," Harapnya. (R/jalosi/ky/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad