Sandiaga Uno, Kaltim Potensial Ciptakan Swasembada Enerji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 06 April 2019

Sandiaga Uno, Kaltim Potensial Ciptakan Swasembada Enerji

Kalimantan Timur, jalosi.net - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan kenangan manisnya saat melakukan bisnis  di Balikpapan.

"Saya dulu waktu jadi pengusaha  sering ke Balikpapan, usaha saya di bidang migas dan bidang energi.  Alhamdulillah memberikan kenangan, 'sweet memories' bagi saya," kata Sandiaga di Pasar Segar, Balikpapan, Kamis malam (4/4/2019),  usai melakukan pertemuan dengan para pengusaha dan milenials. 

Dia juga terenyuh, dimana saat ini pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur mengalami pelemahan secara signifikan ssbagaimana diungkapkan Ketua Kadin Berau dalam dialog 

Menurutnya hal ini disebabkan pengelolaan sumber daya alam yang kurang dikelola secara profesional.

"Ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah) buat Prabowo - Sandi untuk pengelolaan sumber daya primer yang lebih baik, memastikan sumber energi dengan harga yang terjangkau," kata mantan Wagub DKI.

Sandiaga juga berkeinginan untuk menjadikan Kaltim sebagai swasembada, swasembada energi dan swasembada air.

Serta membuka lapangan kerja untuk para milenial yang saat ini dirasakan susah mencari kerja jawabannya ada dua pilar pertama dari One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) menghasilkan kewirausahaan dan melakukan strukturisasi industri seperti energi, manufaktur dan pertanian.

"Dan akan menghasilkan lapangan kerja secara masif yang dapat menghasilkan ekspor," kata Sandiaga. (R/jalosi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad