Sandiaga Uno Berlari Menyusuri Pantai Kemala Balikpapan, Swam - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 06 April 2019

Sandiaga Uno Berlari Menyusuri Pantai Kemala Balikpapan, Swam

Kalimantan Timur, jalosi.net - Sandiaga  Salahuddin Uno memulai harinya di Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat (5/4/2019)  dengan berlari dari hotelnya menginap menuju Pantai Kemala. 

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini, berlari menyusuri pantai dengan butir pasir bersih dan air laut yang jernih. Sayang, matahari tidak menyorot terang. Namun deburan ombak yang tenang dan angin yang berembus pelan, membuat suasana pagi itu membuatnya kian semangat untuk berlari. 

“Keindahan pantainya tidak kalah dengan pantai- pantai indah lainnya di Indonesia. Negeri ini indah dan kaya. Suasana seperti ini hampir ada di seluruh pelosok Indonesia. Tinggal pengelolaan dan promosi, semua itu bisa mendatangkan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” jelas Sandi usai berlari dan melakukan peregangan di bibir pantai dengan latar belakang karang raksasa  yang menjorok ke laut. 

Eks wakil gubernur DKI ini, memang membiasakan diri untuk berolahraga di wiikayah  yang dikunjunginya. Ini adalh bagian dari tindakan  pereventif promotif 22 menit tiap hari berolahraga, agar masyarakat sehat dan jauh dari penyakit. 

Saat berlari,  Sandi beberapa kali melambaikan tangan dan memberikan senyum terbaiknya kepada masyarakat yang menyapanya di sepanjang jalan. 

Sebelumnya, Sandi juga berkeinginan untuk menjadikan Kaltim  swasembadaenergi dan swasembada air, membuka lapangan kerja untuk para milenial yang saat ini dirasakan susah mencari kerja dengan  dua pilar pertama dari One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) menghasilkan kewirausahaan dan melakukan strukturisasi industri seperti energi, manufaktur dan pertanian.

“Ini akan menghasilkan lapangan kerja secara masif yang dapat menghasilkan ekspor," kata Sandiaga. (R/jalosi/red/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad