Kalapas Metro Siapkan Program Jitu - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 25 Mei 2019

Kalapas Metro Siapkan Program Jitu

Metro, jalosi.net - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Daerah Kota Metro Ismono, mengaku sudah menuangkan ide maupun program terbaru demi kenyamanan bersama dalam lembaga yang dipimpinnya, Jumat (24/05/2019).

Ismono menyatakan bahwa segala yang berkaitan dengan pelayanan sudah lebih ditingkatkan, sehingga dapat terasa nyaman. 

"Tentang pelayanan kita sudah tingkatkan, seperti contohnya dibagian depan itu kita sudah rehab, dan untuk pendaftaran saya kira sudah lebih nyaman lah dari sebelumnya, bisa antri sambil ngecas handphone juga sudah bisa," jelasnya. 

Selain itu ia juga menambahkan, untuk pelayanan ditingkatkan lebih sistematis, seperti terbentuknya loket layanan informasi dan pengaduan. Dimana pengaduan tersebut bisa secara langsung maupun melalui medsos yang sudah dipasang, nomor telepon, dan juga ada website.

"Mengenai layanan terus akan kita tingkatkan, kita buat loket untuk layanan informasi dan pengaduan, yang mana pengaduan tersebut bisa secara langsung maupun melalui medsos, nomor telpon dan website yang sudah kita pasang," tutur Ismono.

Tidak hanya itu, mengenai layanan pengunjung secara lebih khusus juga tersoroti. Mulai dari layanan untuk ibu menyusui hingga layanan untuk pengunjung yang disabilitas sudah tersedia.

"Layanan saat berkunjung juga kita penuhi, seperti tempat untuk ibu menyusui, tempat bermain anak-anak hingga jalur khusus untuk pengunjung disabilitas juga kami sediakan," ucapnya.

Lanjut Ismono, ia juga menerangkan dalam aktivitas warga binaan yang ada di Lapas Metro dalam sehari-harinya terbilang semakin baik. Selalu ada ide-ide yang dituangkan, sehingga warga binaan dapat ikut aktif dalam kegiatan keterampilan yang diminatinya.

"Kita selalu tawarkan kegiatan-kegiatan keterampilan untuk warga binaan agar dapat berkembang dalam hal yang positif, contohnya seperti membuat tapis, menciptakan jasa cuci pakaian (laundry), jasa pangkas rambut, galeri berseri, seperti yang terbaru ini dan sudah berjalan adanya ternak ikan cupang, yang nantinya orang lain atau masyarakat umum dapat membelinya disini," tutur Kepala LAPAS Kota Metro, Ismono. (R/jalosi/cr/nda).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad