Kakorbinmas Baharkam Polri Pimpin Langsung Baksos Kemanusiaan Gunung Kidul - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 02 Juli 2019

Kakorbinmas Baharkam Polri Pimpin Langsung Baksos Kemanusiaan Gunung Kidul

Gunung Kidul, jalosi.net - Pada Hari Selasa, 2 Juli 2019, Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. Herry Wibowo, MH., memimpin Langsug Bakti Sosial Operasi Kemanusian Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 73 di Dusen Pakwungu, Desa Sumber Wungu, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Dalam acara tersebut Kapolri melalui Kakorbinmas Baharkam Polri menyerahkan 73 Truk Tanki Air bersih, Membangun MCK dan akan membuat Sumur Bor serta membagikan sembako plus Pengobatan Gratis kepada Warga Masyarakat Dhuafa yg terdampak kekeringan.

Dalam kesempatan tersebut Kakorbinmas Baharkam Polri juga melepas ke 73 Truk Tanki Air Bersih bantuan Kapolri secara simbolis serta memimpin peletakan batu pertama untuk pembangunan MCK. Kakorbinas Baharkam Polri didampingi Team Mabes Polri, Dirbinmas Polda DIY, Kapolres Gunung Kidul, Camat Tepus, dan Lurah Sumber Wungu, Koramil Tepus.

Kakorbimas Baharkam Polri mengatakan Dalam Rangka HUT Bhayangkara 73, Polri memberikan Bantuan Sosial Misi Kemanusian ke seluruh Provinsi di Indonesia. khususnya diprioritaskan di derah-daerah bencana. "Sebelumnya kami juga bersama Bapak Kapolri dan Panglima TNI hadir di wilayah Sultra, tepatnya di Kab Konawe Utara, Konawe Kepulauan, dan Ke Kab Dumai Riau.
Kali ini kami hadir di Kabupaten Gunung Kidul selanjutnya kami akan meneruskan Baksos serupa ini ke wilayah lain (Cirebon dan Indramayu)", papar Irjen  Pol. Herry Wibowo dalam sambutannya.

Polri dalam pelayanannya kepada Masyarakat di HUT Bhayangkara ke 73, mengambil tema Dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Kakorbinmas Baharkam Polri juga menyapa langsung masyarakat yang sedang berobat dilokasi baksos, dan dilanjutkan dengan anjangsana" Dor To Dor Sistem, "Untuk menemui warga langsung kerumah-rumah, program anjangsana ini telah menjadi salah satu program unggulan kami dari Korbinmas Polri, mengunjungi warga masyarakat yang tidak dapat hadir ketempat lokasi Baksos, dikarenakan karena sakit, tua sekali atau cacat/lumpuh, sehingga perlu kiranya kami bersama tim dokter yang mendatangi mereka, sekaligus kami menjalin silaturohim dan memberikan tali asih kepada warga masyarakat yang betul-betul memang sangat memerlukan bantuan  kita. (R/jalosi/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad