Brigif 4 Mar/BS Semarakan Pekan Raya Lampung 2019 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 04 Agustus 2019

Brigif 4 Mar/BS Semarakan Pekan Raya Lampung 2019

Lampung, jalosi.net - Di awali dengan Pembukaan Seremonial Semarak Pekan Raya Lampung di Komplek PKOR Way Halim Bandar Lampung, yang masih hangat dilaksanakan pada Sabtu malam (03/08/2019).

Acara Pembukaan berlangsung dengan tema “Pesta Rakyat Untuk Lampung Berjaya” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung di mulai dari tanggal 3 Agustus s/d 18 Agustus 2019 berlangsung dengan meriah dan banyak masyarakat yang berbondong - bondong datang dari berbagai kalangan khususnya Provinsi Lampung dengan dihadirinya oleh Bapak Gubernur Lampung Ir. Arinal Junaidi
- Chusnunia Chalim (Wagub Lampung)
- Drs. Fakhrizal (Sekdaprov Lampung)
- Brigjen Pol. Rudi Setiawan (Wakapolda Lampung) mewakili Bapak Kapolda Lampung dan seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, juga turut hadir Danbrigif 4 Mar/BS yakni,
Kolonel Mar Ahmad Fajar M. Tr(Hanla) dan Tokoh - tokoh masyarakat serta sekitar 20.000 undangan dan masyarakat Lampung dengan disajikan berbagai acara dalam bentuk etnis, dan ciri khas dari daerah masing - masing berbalut jadi satu acara dan dikolaborasikan dengan penampilan artis ibukota yang turut meramaikannya.

Pada kesempatan ini, Komandan Brigade Inanteri (Brigif) 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir Ahmad Fajar menyampaikan : “Semarak Pekan Raya Lampung kali ini bertujuan untuk menginfokan hasil pembangunan kepada masyarakat dan unsur pertahanan daerah yang di dalamnya terdapat alat pertahanan yang siap sedia menjaga Provinsi Lampung dari ancaman - ancaman dari luar maupun dalam, yakni Brigif 4 Mar/BS yang kali ini turut meramaikan acara dengan tim pelaksana dari Batalyon Infanteri (Yonif) 9 Marinir , dengan Komandan Batalyon Letkol Marinir Syamsul Bahri M. Tr(Hanla)”.

Komandan Yonif 9 Marinir yang tadi malam juga turut hadir dan tak lupa juga dari media pameran dagang, produk industri, pameran SDA dan pariwisata, aneka kuliner dengan jumlah peserta yang tergabung dalam panitia pameran terdiri dari 14 Anjungan, 253 Stand. Terima kasih kepada Bapak Gubernur Lampung atas undangannya, kali ini Yonif 9 Mar bisa ikut hadir meramaikan sebagai tim pelaksana pameran alutsista dalam acara pembukaan Pekan Raya Lampung 2019 ini, agar kami mengenalkan MARINIR kepada masyarakat lampung khususnya lebih familier dengan sosok prajurit - prajurit Marinir dengan alutsistanya yang modern untuk selalu siap menjaga Provinsi Lampung yang memiliki potensi luar biasa dan memiliki posisi yg strategis ini agar dapat kami jaga baik keamanan dan kenyamanan masyaratknya "pungkas Danyonif 9 Mar saat di temui di Stand Brigif 4 Mar/BS oleh awak media.

Kemudian dengan Opening Acara Ceremony dengan di tekan tombol sirine oleh Bapak Gubernur Lampung dengan didampingi seluruh unsur dari jajaran Forkompimda maka di mulailah Acara Semarak Pekan Raya Lampung, kemudian di lanjutkan dengan foto bersama di atas panggung.


Setelah Acara Pembukaan, Komandan Brigif 4 Marinir/BS bersama Komandam Korem 043/Gatam dan Kepala BIN Daerah Lampung menyambangi Stand Brigif 4 Marinir/BS dan menjajal berbagai suguhan yang ada dalam stand ini diantaranya Lempar Pisau Kapak, Air Soft Gun & simulasi pesawat tanpa awak UAV yg diakhiri dengan foto bersama di Stand kebanggaan Marinir Harimau Sumatera. (R/jalosi/ist)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad