Ditpolairud Gandeng SMSI Lampung Tanam Terumbu Karang - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 September 2019

Ditpolairud Gandeng SMSI Lampung Tanam Terumbu Karang

Bandar Lampung, jalosi.net - Dir Polairud Polda Lampung, Kombes Pol Usman Heri Purwono mengatakan, tujuan dilakukan kegiatan penanaman terumbu karang di Pulau Sebesi, Lampung Selatan agar laut bersih indah, visibility air laut bagus, sehingga pariwisata Lampung bisa bagus.

"Efek yang diharapkan perekonomian masyarakat sekitar bisa tumbuh. Itu yang dinamakan kontribusi untuk daerah berupa outcam dan output.

Usman juga menghimbau agar seluruh komponen masyarakat Lampung bahu membahu menciptakan perairan teluk Lampung tetap terjaga ekosistemnya.

"Marikita jaga keindahan peraturan teluk Lampung. Dan upaya kami salah satunya adalah mendatangi masyarakat yang mendiami Pulau Sebesi. Nanti mereka kita arahkan bagaimana cara merawat dan menjaga kelestarian terumbu karang," imbuh Usman.

Usman menambahkan peserta yang mengikuti kegiatan diantara unsur Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Dit Polairud dan jajaran pengurus SMSI Lampung.

Sementara pantauan media, jajaran Dit Polairud mulai mempersiapkan pertemuan dengan masyarakat Pulau Sebesi di balai Vila Krakatau. Pertemuan itu untuk mensosialisasikan program bersih di wilayah perairan, salah satunya soal penanaman terumbu karang. (R/jalosi/ist/smsilampung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad