Ini Harapan Dirpolairud Polda Lampung Terhadap SMSI Terkait Pulau Sebesi - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 September 2019

Ini Harapan Dirpolairud Polda Lampung Terhadap SMSI Terkait Pulau Sebesi

Lampung, jalosi.net - Direktorat Polairud Polda Lampung melakukan sosialisasi Penanaman Terumbu Karang kepada masyarakat Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Kamis (12/09/2019). Tema sosialisasi ini yakni "Wujudkan Laut Bersih dan Laut Indah.

Dalam kesempatan sosialisasi dengan masyarakat Pulau Sebesi Lampung Selatan, Dirpolairud Polda Lampung, Kombes Pol Usman Heri Purwono mengatakan, jika pihaknya serius terhada kelestarian alam laut.

"Menjaga kelestarian laut bukan hanya selogan saja, tapi harus digerakan di aplikasikan oleh masayarakat serta elemen yang ada, sehingga kelestarian laut dapat terjaga dengan baik, "Ungkap Kombes Pol Usman.

Habitat alam laut, tidak hanya terumbu karang, masih banyak lainnya, seperti Ikan dan hewan lainnya yang hidup di air laut, terlebih dalam hal itu tentu penanaman pohon Bhakau tentu sangat diutamakan.

Mantan Kabid Propam Polda Lampung ini menambahkan, kehadiran pihaknya di Pulau Sebesi adalah untuk mengajak masyarakat untuk mengindahkan wilayah perairan dan melestarikan terumbu karang dan alam laut.

"Hari ini kita melakukan kegiatan bagaimana caranya karang yang ada dapat terjaga dengan baik, sehingga kehidupan ekosistem laut bisa berkembang dengan baik, "Kata, Kombes Pol, Usman.

Tidak hanya kelestarian alam laut yang menjadi fokus Dit Polairud Polda Lampung, namun terhadap arogansi penangkapan ikan dengan jenis membom dan juga sampah Plastik juga menjadi target dari Dit Polairud Polda Lampung.

"Ya, kami akan tegas terhadap mereka (oknum) pencari ikan dengan cara membom, oleh sebab itu, kami akan menindak tegas, sesuai dengan Hukum yang berlaku, "Papar Kombes Pol, Usman.

Dirpolairud Polda Lampung juga menghimbau, agarmasyarakat nelayan maupun masyarakat biasa, tidak melakukan pemboman dalam mencari ikan, serta membuang sampah kearea laut, bahkan jangan membangun bagan-bagan di tengah laut.

"Mencari Ikan tidak harus menggunakan arogansi, gunakan pola yang baik dan benar sehingga tidak merusak biota laut yang menjadi mata pencaharian masyarakat nelayan, "Pungkas, Usman.

Media yang tergabung dalam Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung juga tak lepas dari pengharapan Dirpolairud Polda Lampung dalam mempublikasikan Pulau Sebesi, Kabupaten Lampung Selatan dengan segala potensi wisatanya, terlebih Spot Penyu Pulau Sebesi Lampung Selatan, Provinsi Lampung. (R/jalosi/ist/red/smsilampung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad