Ini Keterangan Polda Lampung Terkait Meninggalnya Mahasiswa UNILA - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 30 September 2019

Ini Keterangan Polda Lampung Terkait Meninggalnya Mahasiswa UNILA

Lampung, jalosi.net - Senin, 30 September 2019 kronologis meninggalnya salah satu mahasiswa FISIP Universitas Lampung (UNILA).

Polres Pesawaran menerima laporan oleh seorang laki laki a.n C.GENI DEWANTARA, 27 tahun, swasta, yang merupakan kakak kandung korban a.n. AGA TRIAS TAHTA, 19 tahun, mahasiswa FISIP Unila.

Korban meninggal dunia pada saat sedang mengikuti kegiatan DIKSAR UKM CAKRAWALA FISIP UNIVERSITAS LAMPUNG terhitung sejak hari Rabu tanggal 25 September 2019 sampai Minggu 29 September 2019 yang diadakan di Turbin Dusun Cikoak Desa Tanjung Agung Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran. Pihak keluarga korban sendiri baru mengetahui atau di beritahu oleh pihak rumah sakit bahwa sdr. AGA TRIAS TAHTA telah meninggal dunia yaitu pada hari minggu tanggal 29 September 2019 sekira jam 14.00 wib setelah datang ke RS. Bumi Waras.

Anggota Satreskrim Polres Pesawaran datang kerumah duka untuk melakukan interogasi terhadap keluarga korban dan senior dari FISIP Unila yang ikut pelaksanaan diksar dan mengantar ke RS Bumi Waras, diperoleh keterangan sebagai berikut: pada hari Kamis siang tanggal 26 Sept 2019, sdr. Aga Trias Tahta terpeleset dan terjatuh ke jurang sedalam 15 m, selanjutnya dilakukan evakuasi oleh senior dan rekan sdr. Aga Trias Tahta, selanjutnya sdr. aga trias tahta masih diminta mengikuti kegiatan diksar sampai dengan hari minggu tanggal 29 September 2019 sekira jam 10 wib, dan mengeluhkan sakit sehingga dibawa ke RS. Bumi Waras, sebelum sampai di RS tsb sdr. Aga Trias Tahta meninggal dunia. Pihak keluarga menolak untuk di lakukan otopsi (surat pernyataan penolakan otopsi terlampir) dan jenazah sudah di makamkan dan selain korban AGA ada korban lain yaitu Sdr ALDI yang mengalami penganiayaan dan sedang dirawat di RS Bhayangkara.

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.
Email: humaspoldalampug@gmail.com
Twitter: @humaspoldalpg
FB: humas_poldalampung
IG: @humas_poldalampung (R/jalosi/smsilampung/ist/bidhumaspoldalampung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad