Nelayan Temukan Kapal Kandas Tanpa Awak - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 September 2019

Nelayan Temukan Kapal Kandas Tanpa Awak

Lampung, jalosi.net - Penemuan  kapal tanpa awak di perairan luar kelip sungai burung 8 mil dari pesisir sungai burung Tulang Bawang Lampung, Pada Jum,at 06 September 2019 pukul : 12.00 wib. Saat nelayan Kuala penet a/n saudara Ali Nakhoda KM Marvel sedang mencari ikan di laut luar Sungai Burung, melihat kapal berwarna putih yang terlihat mengapung-ngapung, dan dalam keadaan mati mesin.

Setelah dekat dan di naiki oleh nelayan tersebut ternyata tidak ditemukan awak kapal yang kemudian di lakukan pemeriksaan di bagian bagian kapal serta di perairan seputaran kapal tersebut tidak ditemukan awak kapal tersebut, kemudian  nakhoda, Ali bersama dengan Ami (abk) memutuskan untuk menarik kapal tersebut ke pinggir pancer Kuala Penet. Kemudian dilaporkan ke Satuan Pangkalan Kapal Polairud Kuala Penet Lampung Timur.

Brigpol Joko Komandan Kapal Polairud XXV 1007, bersama Ali dan Ami Nakhoda/ABK kapal ikan KM Marvel melakukan pengecekan ke kapal tersebut, Didapati Bagian dalam Kapal dalam keadaan berantakan, dari hasil pemeriksaan didapatkan petunjuk sbb: dan telah mengamankan dokumen debagai petunjuk bahan penyelidikan lanjut  serta asal usul kapal.

Kondisi saat ini Rabu10 September 2019, kapal  sedang diupayakan untuk di masukkan ke dalam Sungai Kuala Penet untuk mempermudah pengawasan, dan masih terkendala kandas di pancer Kuala penet.

Kombes Pol Usman HP saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan kapal dimaksud yang diduga berasal dari Kapal Asing yg berlayar masuk kewilayah perairan Indonesia

Dirpolairud telah menugaskan Kasubid Patroli AKBP Mukhlis beserta Tim untuk melakukan evakuasi kapal ke Bandar Lampung. Kondisi kapal saat ini kandas dan  menunggu air Pasang supaya dapat di evakuasi.

Tim Intel air Gakkum Polairud telah diturunkan untuk. melakukan penyelidik terhadap peristiwa penemuan serta asal usul kapal. (R/jalosi/ist/smsilampung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad