Polres Ciamis Gelar Seminar Kabupaten Layak Anak - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 12 Desember 2019

Polres Ciamis Gelar Seminar Kabupaten Layak Anak

jalosi.net - Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Ciamis.


Kedatangan Ketua Umum Komnas Anal, Arist Merdeka Sirait di sambut langsung oleh Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH, SIK, MH, didampingi Kasareskrim Polres Ciamis, AKP Rizqi Akbar, SIK.


Dalam kesempatan tersebut Arist Merdeka Sirait sebagai Narasumber Seminar Pencegahan Kejahatan Terhadap Anak dan Penanganan Anak Berhadapan dengan Hukum Menuju Kabupaten Layak Anak.

Dalam kesempatan tersebut Komnas Anak memberikan Penghargaan atas Konsistensinya dalam Perlindungan Anak sejak menjadi Kapolsek Metro Penjaringan, Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, kini menjabat Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH, SIK, MH, sebagai Kapolres Peduli Anak dan Kepada Polres Ciamis atas Respon Cepat Penanganan Kasus Terhadap Anak yang diserahkan langsung oleh Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komnas Anak.

Dalam sambutannya Arist mengatakan, penghargaan ini tidak serta merta diberikan, namun sudah dipanjau jauh-jauh hari atas konsistenya dalam Perlindungan Anak.

"Selamat Pak Bismo, semoga terus berkarya dan semakin Peduli Terhadap Anak Indonesia, "tandas Arist Merdeka Sirait.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH, SIK, MH., kepada awak media mengatakan bahwa kita harus semakin sadar dan peduli apabila melihat kekerasan terhadap anak, kita wajib mencegahnya jangan sampai masyarakat melakukan pembiaran.

"Saya juga berterima kasih, syukur Alhamdulillah atas apresiasi ini, semoga menjadi motivasi bagi anggota untuk semakin meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat baik dalam penanganan kasus anak maupun kasus lainnya, "ujar AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Acara yang digelar pada Tanggal 10 Desember 2019 di Gedung PKK Ciamis ini dihadiri Forkopimda Ciamis dan Forkopimda Pangandaran, berlangsung khidmat dan lancar. (R/jalosi/er/jf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad