Lampung Barat Tetapkan Area Larangan Berjualan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 11 Januari 2020

Lampung Barat Tetapkan Area Larangan Berjualan

Lampung Barat, jalosi.net - Jumat  10 Januari 2020 dibawah cuaca gerimis, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP)  Kabupaten Lampung Barat dan Dinas PM Koperindag dan Pasar melakukan upaya upaya untuk tetap menjaga wilayah Lampung Barat tetap tertib, bersih dan indah dengan memasang tanda-tanda peringatan/larangan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Peraturan yang sudah ditetapkan Pemerintah.

Pada saat musim buah-buahan seperti Durian, Rambutan dan lain-lain banyak sekali pedagang musiman dari berbagai daerah datang ke Lampung Barat untuk menjual hasil panen buah buahan kepada masyarakat Lampung Barat.

Hal ini sangat baik dan selalu dinanti-nanti oleh masyarakat Lampung Barat untuk dapat menikmati rasa buah-buahan musiman tersebut.

Akan tetapi sedikit timbul masalah yang dilakukan para penjual buah musiman ini.

Yaitu terkadang mereka menjual disembarang tempat, misalnya ditrotoar, bahu jalan, fasilatas umum, Taman Kota dan Jalur Hijau.

Akibatnya mereka menganggu Lalu Lintas, pejalan Kaki, merusak Taman dan merusak keindahan serta menganggu kebersihan dengan sampah yang meningkat.

Untuk meminimalisir  dampak tersebut harus diambil langkah-langkah oleh Pemda seperti disiapkan lahan dagang untuk mereka di satu tempat untuk memudahkan pengawasan baik kebersihannya, keindahannya dan ketertibannya.

Perbanyak rambu-rambu peringatan dan larangan dilokasi lokasi yang tidak diperbolehkan, agar dimengerti para pedagang buah musiman karena mereka rata-rata tidak mengetahui aturan Pemda setempat, "Kata, M Henry Faisal, Kasat Pol PP Lampung Barat itu.

Peran serta masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga lingkungan dan ikut memberikan informasi kepada para pedagang musiman agar selalu menjaga ketertiban, kebersihan dan Keindahan serta senan tiasa mentaati peraturan yang Berlaku di Lampung Barat.

"Semoga apa yang kita lakukan akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Barat untuk Lampung Barat Hebat dan sejahtera, "Pungkas Sukardi, SH, Kabid Penegakan Perda Pemkab Lampung Barat itu saat mendampingi Kasat. (R/jalosi/Red/er/ht)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad