Ziarah Ke Makam Wali Songo, Anggota DPRD Mesuji Ini Tunaikan Nazar - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 22 Februari 2020

Ziarah Ke Makam Wali Songo, Anggota DPRD Mesuji Ini Tunaikan Nazar

Mesuji, jalosi.net - Wujud syukur dan memenuhi keinginan hati dalam sebuah itikat baik, atau di sebut (Nazar/janji), adalah menepati sebuah harapan keniscayaan, oleh sebab itu, Nazar adalah Niat yang mulia, sekiranya dapat ditunaikan bila sudah bisa ditunaikan, jangan pernah di tunda, sebab bila ditunda bukan tidak mungkin Nazar akan terabaikan dengan kebutuhan duniawi lainnya.

Mewujudkan atau menepati Janji, adalah kewajiban setiap umat manusia di Dunia ini yang memiliki janji kepada orang lain maupun diri sendiri. Tidak semua orang bisa mewujudkan keinginan atau nazar, meskipun sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menunaikan nazar.

Menjadi contoh baik adalah hal yang mulia, oleh sebab itu Budi Susanto, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, menunaikan nazarnya sebelum dirinya mendapat amanah dari masyarakat jadi Wakil Rakyat di Kursi DPRD Mesuji.

Nazar yang diucapkan oleh Budi Susanto, tersebut memang tidak terucap dalam kampanye politiknya, namun itu mutlak dari dalam hatinya.

Wisata Relegius, adalah nazar yang ingin diwujudkan oleh Budi, semasa dirinya berniat mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD periode 2019 - 2024 dari Partai Demokrat. Setelah dirinya menjadi DPRD, dalam kesempatan waktu yang baik, Budi beserta Keluarga dan Tim tunaikan nazar mulia itu.

Ziarah ke Makam Wali Songo adalah tujuan yang selama ini Budi inginkan, dan hal tersebut terwujud pada Sabtu (22/02/2020) dirinya, Keluarga dan puluhan orang menuju tanah jawa menggunakan armada Zet Bus Pariwisata.

"Ya, selain keluarga, ada Tim yang berangkat Ziarah, ini semua adalah nazar saya dalam hati, jika nanti saya terpilih menjadi DPRD maka saya ingin sekali berziarah ke Makam Wali Songo, dan saat ini saya sudah menjadi DPRD, saatnya saya tunaikan Nazar saya, "Kata Budi.

Tidak hanya itu Budi juga mengatakan, semoga dengan ditunaikannya nazar tersebut menjadi ladang ibadah, dan berharap kedepan bisa lebih baik lagi, "Semoga Nazar ini bisa menjadi ladang ibadah saya, dan kedepan bisa memberangkatkan lebih banyak lagi, semoga, amin, "Pungkas Budi.

Berikut Tujuan Wisata Relegius Ziarah Makam Wali Songo.

Dari Provinsi Jawa Timur, ada Makam Sunan Ampel, Sunan Gresik, Sunan Giri, Sunan Drajat dan Sunan Bonang, selanjutnya berpindah ke Provinsi Jawa Tengah, Makam Sunan Kudus, Sunan Muria dan Sunan Kalijaga. Dari Provinsi Jawa Barat, ada Sunan Gunung Jati.

1. Makam Sunan Ampel berada di daerah Surabaya. 
2. Makam Sunan Giri dan Sunan Gresik berada di daerah Gresik. 
3. Makam Sunan Bonang di daerah Tuban. 
4. Makam Sunan Drajat di daerah Lamongan.
5. Makam Sunan Kudus di daerah Kudus. 
6. Makam Sunan Muria di daerah Jepara. 7.Makam Sunan Kalijaga di daerah  Demak. 
8. Makam Sunan Gunung Jati terletak di daerah Cirebon. (R/jalosi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad