HUT ke 59 Kostrad: Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Ziarah - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 08 Maret 2020

HUT ke 59 Kostrad: Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Ziarah

Malang, jalosi.net - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto beserta rombongan melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati, Kota Malang. Jumat (6/3/2020).

Ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kostrad Tahun 2020. Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan Bangsa dan Negara Indonesia.

Kegiatan Ziarah diawali dengan upacara militer yang  dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu TMP Untung Suropati dan diakhiri kegiatan tabur bunga oleh Pangdivif 2 Kostrad selaku Pimpinan Acara beserta seluruh rombongan ziarah.

Pangdivif 2 Kostrad selaku pimpinan ziarah mengatakan, Ziarah dalam rangka HUT Ke-59 Kostrad Tahun 2020 merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan kita kepada para pahlawan atau pendahulu yang telah berjasa kepada Bangsa Indonesia khususnya kepada para pendahulu yang telah membesarkan TNI Angkatan Darat sehingga mampu mempertahankan jati dirinya sebagai Tentara Nasional Indonesia yang bertekad untuk mempertahankan guna tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, "ungkapnya.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya untuk mendoakan dan mengenang arwah para pahlawan yang semasa hidupnya telah banyak berjasa demi menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI, "ujar Pangdiv.

"Saya berharap melalui kegiatan ziarah ini, seluruh prajurit dapat memaknai dan meresapi nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga mereka demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, "pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Hadir juga pada kegiatan ini, Kasdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Komandan Satuan Satjar Divif 2 Kostrad se-Malang Raya serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad. (R/jalosi/ist/KSK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad