Alami Kecelakaan Tunggal, Warga Bupul di Obati Satgas Yonif 411 Kostrad - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 25 April 2020

Alami Kecelakaan Tunggal, Warga Bupul di Obati Satgas Yonif 411 Kostrad

Merauke, jalosi.net - Tolong menolong dalam kebaikan merupakan salah satu bentuk sikap hidup yang didambakan oleh umat manusia di seluruh muka bumi. Sikap hidup saling tolong menolong dapat mewujudkan terciptanya kedamaian bagi umat manusia. 

Seperti yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis, dengan sigap memberikan pertolongan kepada Ibu Linda (20 thn) warga Bupul 5, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, yang mengalami kecelakaan tunggal.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 
MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam keterangannya di Merauke, Papua. Sabtu (25/4/2020).

Dansatgas mengungkapkan, pada hari Jumat (24/4/2020) pukul 18.35 WIT, telah datang ke penjagaan Pos Kotis, 3 orang warga menggunakan mobil pick up mengantarkan Ibu Linda (20 thn) korban kecelakaan tunggal yang terjatuh dari kendaraan sepeda motor.

Lanjutnya, setelah korban dibawa keruang kesehatan pos, dengan sigap Bintara Kesehatan (Bakes) Sertu Rudiyanto dan Tamtama Kesehatan (Takes) Kopda Ary Wahyudi segera memberikan pertolongan kepada korban yang mengalami luka-luka.

"Beruntung korban hanya mengalami luka-luka ringan pada kedua kakinya, setelah dibersihkan lukanya dan obati, korbanpun dipersilahkan untuk dibawa pulang agar dapat beristirahat dirumah, "ucapnya.

Sambung Alumni Akmil tahun 2003 itu, memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat disekitar pos merupakan tugas tambahan bagi Satgas, personel kesehatan yang ada disetiap pos-pos selalu siap untuk membantu masyarakat diwilayah binaan yang membutuhkan.

"Hal ini merupakan wujud sinergitas antara Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan instansi kesehatan setempat, yang intinya kita disini saling membantu dan saling bekerjasama untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat diperbatasan ini, "tuturnya.

Sementara itu, Bapak Ahmad Santoso (27 thn) suami korban yang ikut mengantarkan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kotis, telah mengobati istrinya yang mengalami kecelakaan tunggal.

"Terimakasih bapak-bapak TNI telah sigap dan cepat mengobati istri saya yang mengalami kecelakaan tunggal, mudah-mudahan kebaikan bapak-bapak sekalian dibalas oleh Allah SWT, "pungkasnya. (R/ist/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad