Covid-19: Kadis PMD Mesuji Tinjau Rumah Isolasi Desa Gedung Ram - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 20 April 2020

Covid-19: Kadis PMD Mesuji Tinjau Rumah Isolasi Desa Gedung Ram

Mesuji, jalosi.net - Upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung nampaknya menjadi pokus tersendiri. Itu terlihat dari sigapnya pemerintah daerah dan desa melakukan pencegahan, mulai dari membuka posko gugus tanggap corona, disetiap akses masuk desa dan desa sebagian menyediakan fasilitas gedung untuk Isolasi (Karantina Perorangan oleh Desa).

Menyikapi persoalan Covid-19, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Mesuji, Sunardi, SE, meninjau langsung Rumah Isolasi Mandiri yang di pusatkan di Gedung TK dan Gedung SD, Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, pada Senin 20 April 2020.

Dalam kesempatan itu, Sunardi mengatakan, jika pihaknya sangat mendukung atas upaya desa mempasilitasi pendatang (Warganya yang baru datang dari daerah lain).

"Ya, ini sangat luar biasa, meskipun sederhana, namun ini sudah membatasi ruang gerak, kendati demikian hal itu pastilah untuk kepentingan bersama, sehingga dapat memutus rantai penyebaran covid-19 di Mesuji, "Kata Sunardi.

Tidak hanya itu, Sunardi juga menekankan bahwasaanya, kedisiplinan dalah kunci utama dalam melakukan Karantina, oleh sebab itu, dirinya menyarankan kepada desa maupun relawan, dapat kooperatif dalam menyikapi segala kemungkinan penyebaran covid-19 di Mesuji.

Kepala Desa Gedung Ram, Rudi Sofyan mengatakan, jika pihaknya akan terus melakukan pengawasan secara intensif kepada orang dari luar daerah, terutama bagi mereka yang di isolasi.

"Karantina ini tujuannya untuk mencegah segala kemungkinan terjadinya penyebaran covid-19 di Mesuji, oleh karenanya kami menyiagakan tim relawan yang terdiri dari masyarakat dan aparatur pemerintahan desa, untuk sementara ini, baru 2 orang yang diisolasi, 2 warga tersebut baru pulang dari Jakarta, "Ungkap Rudi Sofyan, Kepala Desa Gedung Ram itu. (R/er).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad