Kasdam XVIII/Kasuari: Dalam Latihan, Kalian Harus Gembira, Jangan Terlihat Susah - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 09 April 2020

Kasdam XVIII/Kasuari: Dalam Latihan, Kalian Harus Gembira, Jangan Terlihat Susah

Manokwari Selatan- Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein yang didampingi Danrindam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Ignatius Tri Joko Budi S, Asops Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Sri Widodo, dan Aspers Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Dec Jerry Manungkalit, S.I.P., Senin  (06/04/2020) meninjau Latihan Berganda Siswa Sekolah Calon Tamtama (Secata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gel II (Tahun Anggaran) TA. 2019 di Resimen Induk Kodam (Rindam) XVIII/Kasuari, Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam XVIII/Kasuari berkesempatan untuk memberikan pengarahan dan melihat langsung latihan berganda yang sedang dijalani oleh 218 orang Calon Prajurit tersebut.

Dihadapan 218 Prajurit Siswa Secata Rindam XVIII/Kasuari ini, Brigjen TNI Ferry Zein mengungkapkan rasa senangnya saat melihat kondisi mereka.

"Saya sangat senang melihat kalian gembira dalam menjalani latihan ini. Itulah yang saya inginkan. Kalian harus gembira dan jangan terlihat susah. Tinggal tersisa sedikit lagi waktu untuk kalian bisa secara resmi menjadi anggota Prajurit TNI AD. Karena tidak terasa, kalian sudah empat bulan menjalani pendidikan di Rindam XVIII/Kasuari ini, "ungkapnya.

Kasdam juga menyampaikan rasa bangganya bisa berada ditengah-tengah para calon prajurit TNI AD yang sedang digodok di Rindam tersebut.

“Saya bangga bisa berada di tengah-tengah kalian sebagai Kasdam XVIII/Kasuari. Prajurit-prajurit pemberani yang pernah saya pimpin, berasal dari timur. Saya pernah memimpin anggota yang mayoritas dari daerah timur,  yaitu dari Sulawesi dan Papua. Mereka adalah prajurit-prajurit yang pemberani, ”kata Brigjen Ferry Zein.

Kasdam XVIII/Kasuari juga telah melakukan pengecekan terhadap materi keprajuritan yang diberikan kepada Siswa Secata PK tersebut. 

"Saya sudah megecek materi yang kalian terima. Saya yakin sudah banyak kalian terima, baik pelajaran di kelas maupun di lapangan. Oleh karena itu, saya berharap bekal ini benar-benar kalian pegang. Apa yang kalian jalani saat ini adalah pendidikan dasar yang akan mengantar kalian untuk menjadi prajurit sesuai dengan kecabangan masing-masing. Sebentar lagi kalian tamat pendidikan dan kalian akan terbagi dalam berbagai kecabangan yang ada di TNI AD, "tutup Brigjen TNI Ferry Zein. (R/jalosi/ist/barat/Letkol Inf Ertoto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad