Bantuan: Brigif Mekanis Raider 6/Divif 2 Kostrad Bersama Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Salurkan Lebih Dari Seribu Paket Sembako - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 22 Mei 2020

Bantuan: Brigif Mekanis Raider 6/Divif 2 Kostrad Bersama Yonif Mekanis Raider 413/Divif 2 Kostrad Salurkan Lebih Dari Seribu Paket Sembako

Sukoharjo, jalosi.net - Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad bersama Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar acara pemberangkatan kegiatan bakti sosial yang bertajuk “Bersama Membantu Sesama” dalam rangka membantu kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Event kemanusiaan ini secara resmi dibuka oleh Kolonel Inf Ade David Siregar S.I.P. Selaku Komandan Brigade Infanteri Mekanis Raider 6 yang didampingi Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad, serta melibatkan 500 prajurit dilengkapi kendaraan roda 2 dan roda 4 bertempat di Mabrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Desa Palur, Kecamatan, Mojolaban Kabupaten, Sukoharjo. Kamis (21/5/2020).

“Di masa Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga menunjukan penurunan yang signifikan, kami tergerak untuk membantu masyarakat sekitar Instansi. Kami menyadari Bantuan yang kami berikan belum sepenuhnya bisa membantu dalam mengatasi kesulitan, namun setidaknya meringankan beban dari saudara saudari kita yang membutuhkan yang kurang dari sepekan ini akan merayakan Lebaran,” ujar Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P.

Dampak Pandemi Covid-19 ini dirasakan hampir oleh seluruh kalangan, terutama kalangan menengah ke bawah seperti Usaha mikro Kecil dan menengah (UMKM), Buruh Pabrik, Ojek Online hingga pedagang Kaki lima. Ada yang pendapatannya menurun drastis hingga memperoleh pemutusan hubungan kerja (PHK). Sehingga, Komandan Brigade beserta staf memutuskan untuk bergegas mendistribusikan bantuan bahan pokok ke sasaran yang tepat. 

Dalam kegiatan besar ini, Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuryanto S.H, M.Han ditunjuk selaku Koordinator umum. Disampaikannya bahwa pendistribusian bantuan sosial yang dilaksanakan tetap mempedomani protokol kesehatan yaitu dengan selalu menjaga Jarak (Social Distancing) dan penggunaan masker serta sarung tangan tetap menjadi prioritas. 

Adapun Bantuan Paket berupa Bahan Pokok sejumlah 1.200 paket yang nantinya akan disebar di 3 titik wilayah Solo Raya. “Dalam pelaksanaan pendistribusian bantuan sosial ini, kita bagi ke tiga wilayah di antaranya Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar. Masing-masing wilayah terbagi 400 paket bahan pokok yang beberapa hari sebelum pelaksanaan telah dilaksanakan survei dan pendataan oleh masing-masing koordinator wilayah yang telah ditunjuk. Menariknya, tiap prajurit menggunakan Kendaraan Pribadinya untuk mendistribusikan langsung bantuan sosial tersebut menuju ke sasaran,” ujar Mayor Anggun. 

Dalam pembukaan dan pemberangkatan kegiatan Bhakti Sosial tersebut, turut hadir Bapak Dadak dari BRI cabang Surakarta, Bapak Setyo Adi Pranowo dan Bapak Muhammad Ishaq Awis kepala bidang bisnis perbankan dari BNI cabang Surakarta, Bapak Hartono pimpinan Sepeda Balap Solo, dr. Mahendra Budi Arma Ketua Staff Comunity Solo, serta Bapak Teddy Imanuel Direktur PT. Abadi Bestari Jaya. (R/ist/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad