Kodim 1208/Sambas Salurkan Zakat Fitrah ke Ponpes Qur'an Hadits Al Hikam - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 23 Mei 2020

Kodim 1208/Sambas Salurkan Zakat Fitrah ke Ponpes Qur'an Hadits Al Hikam

Sambas, jalosi.net - Jumat (22/5/20/20), Kodim 1208/Sambas menyalurkan zakat fitrah ke Pondok Pesantren Qur'an Hadits Al Hikam yang terletak di Jln. Pembangunan, Desa Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas. Zakat fitrah diberikan untuk membersihkan diri dari harta yang didapat selama sebelum 1 Syawal.

Zakat fitrah tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 1208/Sbs Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M.Tr (Han) kepada pimpinan Ponpes Qur'an Hadits Al Hikam Bapak Ust. Darmin Mahyudi.

Dandim 1208/Sbs Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M.Tr (Han) mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi umat Islam membayar zakat fitrah. Untuk melaksanakan perintah agama yang bertujuan untuk membersihkan harta yang diberikan kepada, Fakir, Miskin, Amil, Muallaf, Hamba Sahaya, Gharimin, Fisabilillah dan Ibnu Sabil.

"Zakat fitrah diberikan agar mereka yang berhak menerima dapat ikut merayakan Idul Fitri dan saling berbagi sesama umat islam," ungkapnya.

Lanjutnya mengatakan, zakat yang diserahkan ke Ponpes Qur'an Hadits Al Hikam berupa uang tunai dan barang. Yang pembagiannya kami percayakan kepada Ust. Darmin Mahyudi," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim berkesempatan melihat bangunan Ponpes Qur'an Hadits Al Hikam didampingi Danramil 01/Sambas, Danunit Inteldim dan pengurus Ponpes. (R/ist/barat/Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad