Covid-19: Camat Tanjung Raya Mesuji Lampung Sosialisasi New Normal - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 16 Juni 2020

Covid-19: Camat Tanjung Raya Mesuji Lampung Sosialisasi New Normal

Mesuji, jalosi.net - Kabupaten Mesuji siap songsong New Normal, dalam hal itu dibuktikan oleh giatnya Aparatur Pemerintahan, sepertinya Kecamatan Tanjung Raya, telah melakukan Sosialisasi New Normal.

Sosialisasi New Normal terkait Kebiasaan Baru dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. Camat Tanjung Raya, Komang Sutiaka, didampingi, Kapolsek Tanjung Raya, Ataka, dan Pihak Dinas Kesehatan dalam hal ini Bidan Desa.

Didalam sosialisasi New Normal, Komang Sutiaka mengatakan dengan tegas, bahwasannya masyarakat harus bisa membiasakan diri melakukan protokol kesehatan untuk mencegah terserang virus corona.

Hal itu diungkapkan Komang Sutiaka dalam gelaran sosialisasi di Balai Desa Gedung Ram, yang mana peserta diikuti oleh Segenap Relawan dan Aparatur Pemerintahan Desa Gedung Ram.

"Kepatuhan Masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan akan membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mesuji, "Kata Komang, Camat Tanjung Raya itu. Selasa 16 Juni 2020.

Tidak hanya itu, Komang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, bisa membiasakan diri dalam menjalankan protokol kesehatan, agar masyarakat dapat terhindar dari Virus Corona.

"Jika semua protokol kesehatan dijalankan maka, bagi umat pemeluk agama dapat menjalankan ibadah dengan baik, aktivitas masyarakat dapat berjalan normal, akan tetapi tetap menggunakan sistem protokol kesehatan yang dianjutkan pemerintah, "Terang Komang Sutiaka.

Berikut Anjuran Pemerintah dalam Sistem New Normal:

1. Menggunakan Masker.
2. Cuci Tangan Menggunakan Sabun.
3. Setiap Rumah Menyediakan Pasilitas Cuci Tangan.
4. Tempat Umum Menyediakan Tempat Cuci Tangan.
a. Masjid.
b. Gereja.
c. Pura.
dan Tempat Ibadah Umat Agama lainnya.
5. Menjaga Psycal Distancing.
6. Sosial Distancing.
7. Tetap Menjaga Pola Hidup Sehat. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad