Kasal Kunjungan ke Kodiklatal - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Juni 2020

Kasal Kunjungan ke Kodiklatal

Surabaya, jalosi.net - 26 Juni 2020--- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) di Gedung Soedomo (JOPR) Puslatopsla Kodiklatal, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (26/6).

Pada kesempatan tersebut Kasal disambut oleh Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Nur Hidayat, S.H., M.A.P. Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kasal selama berada di Surabaya yang  sebelumnya telah melaksanakan kegiatan Penyematan Brevet Kehormatan Penerbang TNI AL, Penutupan Pendidikan Taruna AAL Angkatan ke-65, Kunjungan Kerja ke Koarmada II, kunjungan  ke RSPAL dr. Ramelan dan Pangkalan Marinir, serta Olahraga Bersama dengan personel Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Wilayah Surabaya di Mess Kowal, Semolowaru, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya ke Kodiklatal tersebut, Kasal menerima paparan mengenai Prasetya Perwira (Praspa) Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) ke-49 tahun 2020 dari Ketua Panita, Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Kolonel Marinir  Sarjito tentang waktu dan tempat pelaksanaan Praspa tahun 2020.
Selanjutnya, Kasal juga menerima paparan tentang kesiapan Satuan Tugas (Satgas) Pusat Latihan Pendidikan (Puslatdik) TNI AL di Sorong, Papua Barat dari Komandan Pusat Latihan Operasi Laut (Danpuslatopsla) Kolonel Laut (P) Hendri Supriyanto serta diakhiri dengan paparan mengenai Gladi Posko Latihan Armada Jaya (AJ) tahun 2020 dari Perwira Pembantu Latihan Pendidikan Taktik (Pabanlatdik) Kolonel Marinir Veri Marpaung. Direncanakan kegiatan tersebut  akan dilaksanakan dengan menggunakan e-Gladi Posko yang sebelumnya sudah dikoordinasikan melalui video conference dengan beberapa Kotama TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut Kasal mengapresiasi kegiatan e-Gladi Posko AJ karena ke depan teknologi akan semakin canggih dan itu merupakan tantangan untuk TNI AL agar semakin siap dalam melaksanakan tugas demi kemajuan personel TNI AL.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal serta para pejabat terkait lainnya.

(R/ist/barat/Dinas Penerangan Angkatan Laut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad