Paket Sembako Peduli Sesama, Satgas 411 Kostrad Maknai HUT ke-53 di Medan Tugas - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 01 Juni 2020

Paket Sembako Peduli Sesama, Satgas 411 Kostrad Maknai HUT ke-53 di Medan Tugas

Merauke, jalosi.net - Dalam rangka memaknai peringatan HUT ke-53 di tengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad berbagi kebahagian dengan membagikan bingkisan sembako kepada warga di Kampung Erambu, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Senin (1/6/2020).

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, puluhan paket bingkisan sembako dibagikan kepada masyarakat didaerah binaan, sebagai wujud kepedulian dan perhatian Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dalam memaknai hari ulang tahun ke-53 ditengah pandemi  covid-19 yang tengah melanda Indonesia. 

“Ditengah pandemi covid-19 saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan, khususnya masyarakat kurang mampu disekeliling kita guna membantu meringankan bebannya,” ujarnya. 

Pembagian bingkisan sembako, lanjut Rizky, dilaksanakan oleh personel Pos Kaliwanggo dipimpin Danki Satgas Kapten Inf Adik Sunarto, beserta 10 orang anggotanya dengan dibantu juga oleh 2 orang anggota Pos Polisi Erambu-Toray yang dipimpin Ipda Haris M. Utama sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI dalam membantu masyarakat.

“Tepatnya di Kampung Erambu, kita berkeliling mendatangi rumah warga kurang mampu dan juga janda secara door to door dan tetap menerapkan protokol kesehatan  menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya.

Alumni Akademi Militer tahun 2003 itu mengungkapkan, bahwa pemberian bantuan berupa bingkisan sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama di tengah pandemi virus corona (Covid-19) saat ini.

“Sembako yang kita berikan terdiri dari 
beras, mie instan, sarden, biskuit dan lain  sebagainya, harapan kita, hal ini dapat sedikit meringankan beban warga," ucapnya.

Lanjutnya, sambil berkeliling kampung personel juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak henti-hentinya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Tetap ikuti peraturan pemerintah, seraya bersama-sama berdoa, semoga Virus Corona ini cepat hilang, dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” ucapnya. 

Sementara itu, Danki C Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Kapten Inf Adik Sunarto,
mengatakan, kegiatan pemberian bingkisan sembako ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-53 Pandawa, kali ini difokuskan kepada warga binaan Pos Kaliwanggo dalam hal ini Kampung Erambu. 

“Sembako diberikan kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG khususnya disekitar pos, mudah-mudahan dapat meringankan beban warga ditengah pandemi virus corona," tuturnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh salah satu warga Kampung Erambu, Mama Margaretha Mekyu (49) kepada Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad. 

"Terimakasih banyak bapak-bapak TNI Pos Kaliwanggo, yang selalu peduli dan membantu masyarakat disini sejak pertama bertugas 10 bulan yang lalu, kami juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-53 Yonif MR 411/PDW Kostrad, semakin jaya dan selalu dekat dengan rakyat," tuturnya.(R/ist/barat/Lettu Asep Saepudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad