Gelar Patroli, Kodim 1016 Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Pada Protokol Kesehatan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 01 Juni 2020

Gelar Patroli, Kodim 1016 Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Pada Protokol Kesehatan

Palangka Raya, jalosi.net -Senin (1/5/2020) - Guna mendukung program kebijakan pemerintah dalam melaksanakan penegakan disiplin pencegahan Covid-19. Kodim 1016/Palangka Raya bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya dan intansi terkait lainnya, melaksanakan pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19 dan patroli terkait pembatasan pengunjung di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kodim 1016/Plk melalui jajarannya pada hari Minggu (31/5/2020) kemarin melaksanakan tugas pendisiplinan protokol kesehatan di Kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah, mulai tanggal 25 s.d. 31 Mei 2020 di wilayah Kota Palangkaraya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.I.P., menuturkan, kegiatan ini akan terus dilakukan secara continue, kurangnya tingkat kesadaran dan pemahaman masyarakat yang harus ditingkatkan terkait anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan di fasilitas area publik.

"Yang perlu kita tingkatkan pengawasan di area publik yang menjadi konsentrasi atau pusat keramaian khususnya pasar tradisional yang perlu menjadi atensi bersama dalam hal pengawasan terkait  protokol kesehatan," kata Kolonel Inf Gede.

Selanjutnya Kolonel Inf Gede mengatakan, personel dilapangan juga mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak berkerumunan dan tetap menjaga jarak. Terlebih adanya penumpukan masa pada saat pembagian Sembako aga selalu memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir saat dan setelah kegiatan.

"Petugas dilapangan selalu memberikan imbaun protokol kesehatan Covid-19 sesuai arahan dari Pamerintah Pusat," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bersama tim GTPP telah mendirikan posko di tempat keramaian guna mendata jumlah pengunjung, kendaraan roda dua dan empat. Selain itu juga membatasi volume pengunjung 50% dari kapasitas daya tampung suatu objek.

"Kodim menyiapkan 214 personel untuk perkuatan PSKH, Pam Swalayan, Pam pasar tradisional, Pam Tempat Rekreasi, Pam Rumah Makan, Pam Tempat Ibadah dan Pam sarana umum," pungkas Kolonel Inf Gede. (R/ist/barat/Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad