Sebanyak 50 Personel Korem 032 Ikuti Tes Swab Covid-19 Dalam Program BNI Berbagi - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 01 Juni 2020

Sebanyak 50 Personel Korem 032 Ikuti Tes Swab Covid-19 Dalam Program BNI Berbagi

Sumatera Barat, jalosi.net - Melawan Virus bagi masyarakat Sumatera Barat ibarat sebuah  pertempuran,   kemampuan untuk menekan  kekuatan dan  pergerakkan musuh adalah dengan cara mendeteksi keberadaannya.

Sama halnya dengan Virus Corona sehingga sedemikian  pentingnya tes mendeteksi keberadaan Corona Virus Disease (Covid-19) dalam diri seseorang.

Prajurit TNI yang kesehariannya  juga terlibat langsung dalam pelaksanaan  tugas di lapangan dalam hal penanganan Covid, juga sangat rentan terpapar Virus Covid yang sudah mewabah di hampir seluruh penjuru bumi ini.

Menyikapi hal tersebut Korem 032 kerjasama dengan BNI dalam program BNI Berbagi Tes Swab Gratis, sejumlah 50 personel Korem 032 melaksanakan uji deteksi apakah terinveksi Covid atau tidak dengan Swab tes  yang dilaksanakan di komplek Ajenrem 032/Wirabraja Jln. Samudera No 1 Padang, Minggu 31 Mei 2020.

Keseluruhan personel yang mengikuti tes tersebut adalah merupakan  personel yang memiliki mobilitas tinggi sehingga perlu dilakukan uji tes Swab. 

Serda Abdul Azis salah satu personel yang ikut dalam tes Swab tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat  karena dengan mengikuti tes swab dapat  mengetahui kondisinya. 

" tes Swab ini sangat bermanfaat karena dengan telah melakukan tes nantinya saya lebih yakin, apalagi adanya OTG atau orang tanpa gejala tapi sebenarnya positif dan sangat rawan menjadi penular kepada yang lain" tutur Serda Azis yang sehari harinya berdinas di Penrem 032 ini. 

Dokter Sinta disela kesibukannya  selaku koordinator dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini  dilakukan sebagai langkah untuk mendeteksi secara dini dan hasil tesnya akan akan diketahui dalam 5 hari kedepan, jelasnya.

Sementara itu Bapak Hidayat Safwan Pimpinan Wilayah BNI  menyampaikan  ketika membuka acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Tes Swab BNI berbagi ini kerjasama dengan Rumah Sakit Bunda dan menargetkan sebanyak 2000 orang masyarakat  untuk wilayah Sumatera Barat akan dites swab. Lebih lanjut ia mejelaskan bahwa ini merupakan langkah BNI sebagai BUMN yang terbebas dari Corona.

"Ini merupakan langkah kami untuk membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar Virus Covid-19. Dengan dukungan Rumah Sakit Bunda kami laksanakan bantuan swab test ini secara gratis bagi masyarakat di Sumatera Barat khususnya Kota Padang dan Bukittinggi," ujar Pimpinan BNI Korwil Sumbar Riau Kepri dan Sungai Penuh ini.

Gubernur Sumbar H Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih kepada BNI, kerena telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Sumatera Barat, untuk mendapatkan fasilitas Test Swab Gratis sebagai bentuk pencegahan virus Covid-19. Semoga dengan adanya test swab ini bisa menekan angka penyebaran dari wabah corona virus ini, jelasnya ketika membuka kegiatan tes Swab tersebut di Lapangan Ajenrem Padang. (R/ist/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad