Aksi Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipay Dalam Melaksanakan Pelayanan Kesehatan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 10 September 2020

Aksi Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Kalipay Dalam Melaksanakan Pelayanan Kesehatan

Keerom, jalosi.net - Dengan segala kemampuan yang ada kali ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kalipay melaksanakan pelayanan kesehatan dan pengobatan keliling di Kampung Kalilapar 1, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis, (10/09/2020)

Kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dalam rangka menjalin dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan membantu masyarakat mengatasi kesulitan terkait dengan masalah kesehatan. Khusus nya di kampung kalilapar 1, dimana masyarakat yang sakit mendapatkan pengobatan secara gratis dari tim kesehatan Pos Kalipay.

kegiatan pelayanan kesehatan tersebut dipimpin oleh Serda Marrafly beserta 4 orang anggotanya. Adapun penyakit  yang diderita Mama Shely Swo (38) yaitu sakit pada tulang rusik kiri akibat terjatuh akibat sakit pada tulang rusuk kiri tersebut Mama Shely Swo terganggu dalam pernafasan dan sering nyeri berdampak ke badan karena penangan sakit tersebut harus dengan tim medis yang ahli pada bidangnya,karena sakit tersebut mama shely swo susah beraktifitas seperti biadanya.

Tim kesehatan Pos Kalipay langsung menangani semaksimal mungkin untuk menghilangkan rasa nyeri dan sakit pada tulang rusuk kiri,selebihnya kami melaporkan kepuskesmas karena penyakit tersebut memerlukan penanganan khusus.

Pengobatan ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan, melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan TNI dengan masyarakat diperbatasan. (R/ist/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad