Festival Sarapan Pagi Digelar di PAKSI, September-Oktober 2020 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 10 September 2020

Festival Sarapan Pagi Digelar di PAKSI, September-Oktober 2020

Lampung, jalosi.net - Selama 8 hari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menggelar Festival Sarapan yang berlangsung di PKOR Lampung, Way Halim Bandar Lampung. Ada banyak makanan tradisional berbagai daerah nusantara.

Festival Sarapan Pagi ini akan digelar di Pasar Kreatif dan Seni. Berlangsung selama 8 hari di setiap akhir pekan di bulan September dan Oktober 2020. Yaitu tanggal 12, 13, 19, 20, 26 dan 27 September. Dan tanggal 3 dan 4 di bulan Oktober.

Kegiatan festival ini merupakan kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Pasar Kreatif dan Seni (PAKSI), Asosiasi Ekonomi Kreatif Nusantara (AEKEN) Lampung, dan BAS Creative.

Menurut Ketua Panitia Festival Sarapan Pagi, Dian Ekawati, Pandemi Covid-19 melanda berbagai wilayah di dunia, termasuk di Indonesia dan Lampung.  Pandemi ini begitu berdampak pada berbagai sektor, tak terkecuali sektor kuliner di Lampung.

"Banyak pebisnis kuliner dan UMKM kuliner di Lampung yang harus menutup usahanya untuk sementara waktu. Bahkan tak sedikit yang mengalami kebangkrutan." Ujar Dian.

"Festival Sarapan Pagi ini bertujuan untuk membantu pengusaha kuliner yang terkena dampak pandemi covid-19. Sekaligus memanjakan para pecinta kuliner sambil sarapan di Pasar Kreatif dan Seni PKOR," Lanjutnya.

Festival Sarapan ini mengajak masyarakat Bandar Lampung untuk datang dan menikmati berbagai kuliner yang tersaji. Selain itu juga menyasar komunitas olahraga yang rutin berkunjung ke PKOR serta wisatawan yang kebetulan sedang bertandang di Bandar Lampung.

Wakil Ketua Panitia Festival Sarapan, Melly Ayunda, menerangkan bahwa kegiatan ini sesuai dan mengedepankan protokol kesehatan.

"Pantia sudah mengatur posisi tempat duduk, jarak dan jalur antrian pemesanan makanan dan pembayaran. Juga ada jalur keluar masuk dan waktu buka dan tutup yang terjadwal, sehingga tidak terjadi kerumunan di lokasi." Melly menguraikan.

"Kami juga sangat menganjurkan untuk selalu memakai masker dan rajin membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Berlaku untuk panitia, penjual makanan, dan pengunjung." Imbuhnya.

Bagi yang ingin datang, panitia memberikan pilihan waktu. Kamu bisa datang di pagi hari pukul 06.00 - 10.00 WIB. Serta sore dan malam hari pukul 15.00 - 21.00 WIB. Untuk pembayaran, tersedia pilihan transaksi digital dan tunai.

Kepala Dinas Parekraf Provinsi Lampung, Edarwan, sangat mengapresiasi kegiatan Festival Sarapan Pagi  kerjasama Dinas Parekraf, PAKSI-AEKEN, BAS Creative.

"Semoga event ini bisa terus diadakan secara berkala sehingga bisa menjadi salah satu sumber kekuatan ekonomi. Khususnya bagi para pelaku UMKM di bidang kuliner." Edarwan berharap.

"UMKM dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Jadilah bagian dari insan ekonomi kreatif yang membangun pencitraan positif demi pembangunan Lampung yang kita cintai ini, khususnya di bidang kuliner." Imbuhnya.

"Dan jangan lupa agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kita semua berharap dalam kondisi adaptasi kebiasaan baru ini selalu menjalankan protokol kesehatan. Kembali kepada diri kita masing-masing untuk menjaga, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19." Pungkas Edarwan. (R/ist/zaki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad