Dispusar Mesuji Gelar Lomba Pidato Bahasa Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 10 September 2020

Dispusar Mesuji Gelar Lomba Pidato Bahasa Lampung

Mesuji, jalosi.net - Dalam rangka hari kunjung Perpustakaan tahun 2020, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, mengadakan lomba pidato bahasa Lampung tingkat SLTP se Kabupaten Mesuji.

Lomba Pidato menggunakan Bahasa Lampung tersebut dilaksanakan pada hari ini Kamis 10 September 2020. Bertempat di aula Dispusar Mesuji.

Sementara peserta Lomba Pidato Bahasa Lampung ini diikuti oleh 7 peserta perwakilan dari 7 Kecamatan yang sebelumnya telah dilakukan seleksi oleh Dinas Pendidikan disetiap Kecamatan.

Menurut Najmul Fikri Kepala Dinas Dispusar Mesuji, mengatakan, "Lomba ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan kegemaran membaca, mengangkat dan mempopulerkan budaya lokal dan menumbuhkan rasa percaya diri bagi para remaja, "Kata Kiki sapaan akrab Kadis Dispusar itu.

Tidak hanya itu, Najmul Fikri juga menjelaskan, "Kegiatan ini selain dihadiri oleh bunda literasi juga dihadiri oleh para kepala perangkat daerah dan ketua Dharmawanita persatuan Kabupaten Mesuji, "pungkas Najmu Fikri.

Berikut nama pemenang Lomba Pidato:

Juara pertama diraih oleh, Goti Nur Holimah utusan dari SMPN 3 Mesuji.

Juara kedua diraih oleh, Dita Wulandari utusan dari SMPN 1 Mesuji.

Juara ketiga diraih oleh, Tiara Haitara utusan dari SMPN 9 Mesuji.

Bagi para pemenang mendapatkan Tropi Penghargaan, Piagam dan uang pembinaan yang langsung diserahkan oleh bunda literasi pada akhir acara. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad