Satgas Yonif Raider 100/1PS Giatkan Pelayanan Kesehatan Gratis di Tapal Batas - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 10 September 2020

Satgas Yonif Raider 100/1PS Giatkan Pelayanan Kesehatan Gratis di Tapal Batas

Keerom, jalosi.net - Bantu pelihara dan tingkatkan kualitas kesehatan warga perbatasan, Satgas Yonif Raider 100/PS memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Ampas, Kab. Keerom, Provinsi Papua. Jumat, (04/09/2020).

Diungkapkan Danpos, letda inf. Destarellyno fachri S. Tr. (Han) kegiatan pelayanan kesehatan keliling kali ini diberikan oleh empat personel dari Pos Ampas dipimpin Serda Bimantoro kepada warga binaannya di Kampung Ampas , Distrik waris.“Pengobatan keliling ini digelar untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar pos Ampas,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pelayanan kesehatan kepada warga Kampung ampas ini, dilakukan anggota Satgas dengan berkeliling kampung dan menyambangi rumah warga satu-persatu.“Hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga,” terangnya.

Kami berharap, melalui kegiatan ini kehadiran Satgas dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-PNG. “Selain pelayanan kesehatan, Satgas juga membagikan makanan berupa kue kering dan nasi kaleng kepada anak-anak dan beberapa warga (lansia) yang ekonominya kurang mampu,” tandasnya.

Karolina (30) salah seorang warga yang mengeluhkan sakit kepala mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat kepada dirinya.“Terima kasih Pak TNI atas pengobatan ini, kiranya Satgas tetap hadir untuk membantu kesulitan warga,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Hardiah (28) atas pelayanan kesehatan yang dilakukan Satgas kepada warga di Kampung ampas.

“Terima kasih atas kepedulian Satgas yang sudah memberikan pelayanan kesehatan dan berbagi rezeki dengan memberikan makanan kepada kami. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati Bapak TNI,” tuturnya bangga.

Sumber : Penyonif R 100/PS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad