Babinsa Koramil Kurun Rehab Rumah Warga Binaan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Oktober 2020

Babinsa Koramil Kurun Rehab Rumah Warga Binaan

 

Palangkaraya, jalosi.net - Untuk meningkatkan kemanunggaan TNI dengan masyarakat, anggota TNI Koramil 1016-06/Kurun Kodim 1016/Palangka Raya, yang dipimpin langsung oleh Serma Yulianto selaku Pjs Danramil beserta 4 orang anggota Babinsa serta warga masyarakat setempat, melaksanakan kerja bakti perehaban rumah bapak halim warga kelurahan tampang tumbang anjir kecamatan kurun kabupaten gunung mas. Minggu (11/10/2020).


Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta babinsa dalam bermasyarakat yang merupakan kehidupan prajurit teritorial di wilayah yang sangat dekat dengan masyarakat, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilinganya.


Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat juga seperti melalui pembuatan rumah dan pembangunan di wilayahnya, rumah dikerjakan secara gotong royong yang melibatkan pemilik rumah, warga setempat dan para Babinsa Koramil 1016-06/Kurun.


Bentuk kepedulian para Babinsa Koramil 1016-06/Kurun guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh warga masyarakat, serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 1016-06/Kurun. Kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaanya,” Pungkas Serma Yulianto. (R/barat/Pendim 1016/Plk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad