Bantuan Sembako Kepada Pedagang Dampak Covid-19 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 07 Oktober 2020

Bantuan Sembako Kepada Pedagang Dampak Covid-19

 

Pesawaran, jalosi.net - Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pesawaran, bantuan tersebut terus tersalurkan ke pedaganng yang ada di  11 kecamatan di  kabupaten pesawaran. 


“Sampai sekarang kita masih terus melakukan pendistribusian bantuan terdampak Covid-19, tapi lebih spesifik yaitu untuk para pelaku usaha dan pedagang kecil, bantuan itu ada empat item yaitu beras 2.5 kg, susu 1 blek , tepung 1 kg dan minyak  goreng 1 kg,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, H.Syam Herman, Rabu (7/10/2020).


“Yang kita bantu itu ada sekitar 16.411 orang, yang terdiri dari pedagang warung, pedagang keliling dan usaha kecil lainnya yang tersebar di 11 Kecamatan, dan saat ini proses penyaluran sudah hampir 90 persen, artinya sebentar lagi selesai,” tambahnya.


Ia pun menerangkan bahwa, proses pendistribusian tersebut juga turut diawasi oleh sejumlah pihak.


“Mekanisme penyaluran bantuan ini, kita diawasi langsung oleh BPKP dan BPK jadi tidak serta-merta kita berikan bantuan tersebut, BPKP itu pegang semua data penerimanya, bahkan, mereka melakukan pengecekan langsung dibawah, apakah bantuan tersebut sudah diterima atau belum, selain itu seluruh berita acara serah terima BPKP pegang, termasuk kontrak pengadaan itu ada di BPKP, jadi pengawasan jelas,” terangnya.


Sementara itu, ada laporan  dengan adanya dugaan bantuan tersebut digunakan untuk mendukung salah satu Paslon peserta pemilu, otu tidak benar dan  saya  membantah hal tersebut.


“Yang perlu diketahui, bantuan ini digulirkan untuk membantu masyarakat Pesawaran ter kena sampak covid , tidak ada kaitannya dengan Pilkada atau paslon. itu sdh  jelas pelastik kemasannya  ber logokan  Pemda pesawaran , dan kita selaku Pemerintah daerah ada atau tidak Pilkada jika masih dalam kondisi ditengah Pandemi ini, pasti akan kita upayakan bagaimana untuk membantu masyarakat,” pungkas pak syam herman .


 Pilkada tidak ada hubungan nya dengan program pemerintah daerah pesawaran.  bantuan. Dan tdk mungkin  dihentikan, karna sangat di butuh kan masarakat, yang  jelas niat kami hanya ingin membantu masyarakat, melalui program-program yang telah ditetapkan sebelumnya,” tutupnya. (Endy/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad