Dispusar Mesuji Gelar Nonton Bareng Film Pendek - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 16 Oktober 2020

Dispusar Mesuji Gelar Nonton Bareng Film Pendek

 

Mesuji, jalosi.net - Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung gelar nonton bareng film pendek di aula Dinas Perpustakaan, pada Jumat 16 Oktober 2020. Dalam acara nonton bareng tersebut dihadiri sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mesuji, Kabag Ekbang dan sejumlah Seniman Seni Rupa yang ada di Kabupaten Mesuji.


Program Literasi berbasis Inklusi Dinas Perpustakaan dan Arsip Mesuji terus berkembang, tidak hanya dalam hal membaca, namun saat ini merambah kepada sistem literasi secara digital perfilman.

Menurut Najmul Fikri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji, mengatakan, jika pihaknya sangat apresiasi sekali atas karya anak muda Kabupaten Mesuji, dalam hal kreasi pembuatan film pendek.

"Program literasi yang kami terapkan saat ini bukan hanya berbasis baca secara fisik maupun online, atau memberikan pegetahuan atau pembinaan secara materi pendidikan, akan tetapi kami secara umum, "Kata Najmul Fikri, Kepala Dinas Perpustakaan Mesuji itu.

Tidak hanya itu, Najmul Fikri juga mengatakan, jika pihaknya menyelenggarakan Nonton bareng Film Pendek bergenre Parodi, bukan hanya nonton bareng, namun pihaknya lebih kepada intisari film tersebut, apa yang disampaikan oleh Sutradara dalam film kepada masyarakat.

"Selain nonton bareng, kami juga tentu sharing dan tukar pendat atau semacam wawasan dan pengetahuan singkat, untuk dijadikan referensi maupun motifasi dalam membuat film pendek, demi mempublis hal yang positif ditengah-tengah masyakat, "Kata Najmul Fikri.

Keterbukaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji, patut diapresiasi, pasalnya, selain memberikan masukan secara pengertahuan singkat, namum memberikan ruang kepada pelaku seni, bahkan Dinas Perpustakaan mempasilitasi pelaku pembuatan film, untuk nonton bareng maupun membedah secara singkat poin film yang disajikan kepublik.

Dilain pihak, Rangga sang Sutradara menjelaskan, film pendek yang dibuatnya bergenre Parodi, namun lebih kepada mengenalkan daerah maupun ikonik daerah.

"Pembuatan film bergenre parodi ini, sengaja dibuat bukan hanya untuk berekspresi namun mempublis Mesuji secara umum dalam film, selain itu film dapat menjadikan edukasi pengetahuan bagi penikmat film, "Singkat Rangga. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad