Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sosialisasi Juknis Bintal Fungsi Komando TA 2020 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 24 Oktober 2020

Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sosialisasi Juknis Bintal Fungsi Komando TA 2020

 

Manokwari, jalosi.net - Kegiatan sosialisasi Bintal fungsi Komando ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman di bidang pembinaan  mental, agar mampu membentuk, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi mental Prajurit. Untuk itu, diharapkan  bisa  memahami fungsi dan peran bintal secara mendalam dan menyeluruh agar dapat menambah wawasan pembinaan  mental kepada diri sendiri dan orang lain.


Hal ini dikatakan Kabintaldam XVIII/Kasuari, Kolonel Czi Didik Marhedi dalam sambutannya dalam acara sosialisasi juknis tentang penyelenggaraan bintal fungsi Komando TA 2020, Kamis (22/10/2020), di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora - Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.


Lebih lanjut dikatakan Kabintaldam XVIII/Kasuari bahwa peran dan fungsi bintal agar dijadikan bagian integral dalam melakukan pembinaan personel sehingga Prajurit memiliki integritas moral yang mantap dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok  satuannya. 


“Kondisi mental kepribadian, moral dan perilaku Prajurit  harus terus dipelihara dan ditingkatkan, dihadapkan pada  indikasi menurunnya keimanan dan disiplin Prajurit dengan adanya tindak pelanggaran disiplin maupun hukum terutama dengan adanya keterlibatan oknum Prajurit terhadap penyalahgunaan narkoba dan radikalisme,” katanya.


Selanjutnya, Kabintaldam XVIII/Kasuari mengutarakan gejala menurunnya keimanan, disiplin dan meningkatnya tindak pelanggaran tersebut, perlu segera diantisipasi dan dicarikan solusinya agar dampaknya  tidak meluas dan dapat merusak nama baik serta  citra  TNI  dimata   masyarakat.


“Untuk itu, pimpinan Angkatan Darat segera memberikan petunjuk untuk melakukan berbagai upaya antisipasi seperti yang akan dilaksanakan hari ini,” ucap Kabintaldam XVIII/Kasuari. 


Dalam sosialisasi Bintal fungsi komando kali ini diikuti oleh personel Kodam XVIII/Kasuari  dengan mengusung tema “melalui sosialisasi bintal fungsi komando kita wujudkan kesamaan persepsi dan pemahaman teknis bintal fungsi komando guna mendukung tugas pokok TNI AD”.


(R/barat/Pendam XVIII/Ksr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad