MPAL Pesawaran Hadiri Kegiatan Silaturahmi Adat Pepadun di Kecamatan Gedung Tataan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 Oktober 2020

MPAL Pesawaran Hadiri Kegiatan Silaturahmi Adat Pepadun di Kecamatan Gedung Tataan

 

Pesawaran, jalosi.net - Ketua Dewan Penasehat Masyarakat Punyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Pesawaran Zulkifli Anwar menghadiri kegiatan silaturahmi bersama dengan masyarakat adat Pepadun yang ada di Kecamatan Gedongtataan, Senin (12/10/2020). 


Dalam kesempatan itu, Bang Zul sapaan akrabnya, mengungkapkan antaranya dirinya dan juga masyarakat Pepadun mempunyai ikatan emosional yang kuat. 


"Silahturahmi ini memang perintah Allah, banyak barokah yang kita dapatkan karena silaturahmi. Jadi kalau barokah sudah dapat insyaallah urusan dunia ini jadi gampang," kata dia, di Dusun Penengahan, Desa Gedongtataan. 


Bang Zul yang mempunyai Gelar Adat, Suntan Pengatukh Marga juga mengatakan, melalui silaturahmi tersebut dapat tercipta hubungan emosional yang baik antara dirinya dan juga masyarakat adat. 


Tak hanya itu, dirinya juga mengajak agar masyarakat adat yang ada dapat bahu-membahu membangun Kabupaten Pesawaran. 


"Saya secara pribadi, sebagai Suntan Pengatukh Marga, terjalin hubungan emosional dan juga silahturahmi yang baik dengan masyarakat Pepadun. Sebab itu sudah sepatutnya kita dapat bersama-sama bahu-membahu membangun Pesawaran bersama anak Pubian ini," ungkapnya. 


"Saya anak dari keluarga Pubian, tentunya mempunyai tekad yang kuat untuk membangun Pesawaran, sebagai rasa terimakasih saya kepada Kabupaten yang sudah membesarkan nama saya," tutupnya. 


Diketahui, sebelumnya dihari yang sama, Bang Zul juga melakukan kegiatan yang sama di Gedung Komering, Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedongtataan, yang dihadiri perwakilan Punyimbang dari Desa Kurungan Nyawa, Negeri Sakti, Sukabanjar dan juga Desa Bernung, dengan didampingi Ketua MPAL Kabupaten Pesawaran Muadin Yusuf Gelar Adat Suntan Ibu Marga.(Endy/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad