Pangdam XVIII/Kasuari Hadiri Peresmian TVRI Stasiun Papua Barat - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 28 Oktober 2020

Pangdam XVIII/Kasuari Hadiri Peresmian TVRI Stasiun Papua Barat

 

Manokwari, jalosi.net - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) bersama Gubernur Papua Barat dan Kapolda Papua Barat pada Rabu, (28/10/2020) menghadiri peresmian Televisi Republik Indonesia (TVRI) Stasiun Papua Barat di gedung TVRI Stasiun Papua Barat, Jl. Brigjen Marinir (Purn), Abraham O. Atururi, Arfai, Manokwari, Papua Barat.


Peresmian TVRI Stasiun Papua Barat dilaksanakan secara virtual dan Presiden RI Joko Widodo yang meresmikannya. 


Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Stasiun TVRI Papua Barat akan memberikan akses informasi kepada masyarakat Papua.


"TVRI stasiun Papua Barat sebagai stasiun TVRI yang ke-30 akan segera diresmikan beroperasi melayani masyarakat Papua. Menyediakan berbagai informasi berkualitas sehingga masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya," ujar Jokowi.


Menurut Presiden RI, televisi merupakan salah satu sarana untuk mengetahui berbagai perkembangan kehidupan, baik di Indonesia maupun perkembangan di negara-negara di dunia.


"Kita memiliki TVRI. Melalui TVRI, apa yg terjadi di Papua dapat diketahui masyarakat di Jawa, di Sumatra. Sebaliknya, apa yang terjadi di tanah air, juga dapat diketahui oleh saudara kita di Papua," terang Jokowi.


Peresmian stasiun TVRI Papua Barat diyakini Jokowi memiliki peran penting, antara lain menunjukkan komitmen Pemerintah RI dalam menjaga persatuan dan pemerataan informasi.


Dalam peresmian tersebut juga hadir Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si, Direktur TVRI Imam Brotoseno serta tamu undangan lainnya.


(R/barat/Pendam XVIII/Ksr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad