Tingkatkan Kesehatan amasyarakat,Pos Karang Satgas Yonif Raider 100/PS Laksanakan Pelayanan Kesehatan di Kp. Yuwainda - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 28 Oktober 2020

Tingkatkan Kesehatan amasyarakat,Pos Karang Satgas Yonif Raider 100/PS Laksanakan Pelayanan Kesehatan di Kp. Yuwainda

 

Keroom, jalosi.net - Aksi pelayanan kesehatan keliling dilaksanakan dengan menyambangi rumah masyarakat, sekaligus menjalin silahturami membina hubungan emosional yang baik, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keroom, Provinsi Papua. Rabu, (28/10/2020).


Pada pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Komandan Pos Karang Sertu Dexa Apriyanto beserta 5 anggotanya, menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan kepada salah satu masyarakat Kampung Yuwainda yaitu Bapak Carel Sebo (32) yang sedang mengalami penyakit malaria, "kita ketahui bersama bahwa daerah khusunya sektor utara Keerom ini sangatlah endemik dengan Malaria, dengan begitu kami terus gencar memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka yang membutuhkan," pungkasnya.


Tambahnya, "kami sering melaksanakan pelayanan kesehatan dengan mengelilingi rumah masyarakat, sembari memberikan wawasan betapa pentingnya menjaga kesehatan untuk mencegah berbagai penyakit khisusnya malaria," jelasnya.


Bapak Carel Sebo (32) yang sudah 3 hari mengalamin penyakit malaria, ditambah dengan jarak Puskesmas untuk berobat sangat jauh, ditambah faktor ekonomi yang terbatas, "untuk itu Tim kesehatan Pos Karang mendatangi rumahnya dan langsung diobati oleh Praka Pipit selaku tim kesehatan dengan memberikan pengobatan dan obat berupa vitamin daya tahan tubuh, dengan harapan dapat segera pulih," ungkapnya.


"diharapkan Bapak rajin meminum obat dan makan yang teratur, sehingga penyakit malaria segera sembuh," tutur Praka Pipit.


Di akhir pengobatan tersebut, Bapak Carel Sebo tak lupa berterimakasih atas berkat bantuan pengobatan dari Tim kesehatan Pos Karang, "terimakasih Bapak Tentara Pos Karang, semoga obat ini dapat segera memulihkan penyakit yang sedang saya alami, sekali lagi terimakasih," ucapnya. (R/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad