Mesuji Lampung Siap Bangun Kawasan Industri - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 28 Oktober 2020

Mesuji Lampung Siap Bangun Kawasan Industri

 

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, siapkan lahan Kawasan Industri di Dua Kecamatan dari 7 Kecamatan se Kabupaten Mesuji.



Dalam kesempatan konfirmasi media ini dengan kepala Bappeda Kabupaten Mesuji, Abu Rosid, MSi, diruang kerjanya pada Selasa 27 Oktober 2020.


Pihaknya saat ini telah menyiapkan 15 Desa Kawasan Industri, antara lain, 10 Desa di Kecamatan Way Serdang dan Kecamatan Rawa Jitu Utara 5 Desa Kawasan Industri


Untuk di Kecamatan Way Serdang pokus pada Industri Perkebunan dan di Rawa Jitu Utara sektor Perikanan, namun semua itu bisa saja meliputi sektor lainya yang bersifat meningkatkan progres ekonomi secara besar.


"Itu berkait dengan pelabuhan regional, selain pokus pada kawasan Industri dan Minapolitan, tentu dengan adanya pelabuhan regional dapat mendukung penuh kawasan industri termasuk akses Jalan Tol, sangat mendukung kawasan industri di Mesuji, "kata Abu Rosid, Kepala Bappeda Mesuji itu.


Selain itu Abu Rosid juga mengatakan, Kaitan dengan progres Kawasan Industri di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, saat ini didukung 3 Dermaga di 3 Kecamatan yang melintasi sungai. Dimungkinkan pembangunan Kawasan Industri Mesuji dapat berjalan di 2021 mendatang.


"Untuk tahun 2020, Bappeda telah melengkapi dokumen Kajian Strategis Kawasan Industri di Dua Kecamatan, dan saat ini tengah berusaha melengkapi administrasi Kajian Strategis Besar Kawasan Industri Mesuji Lampung, dengan pihak ketiga dalam hal ini, Universitas IPB Bogor, untuk kajian strategis besar Kawasan Industri Mesuji, "Ungkap Abu Rosid. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad