Tingkatkan SDM, Kodam XII/TPR Bekali Penulisan Berita Bagi Insan Penerangan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 04 Desember 2020

Tingkatkan SDM, Kodam XII/TPR Bekali Penulisan Berita Bagi Insan Penerangan

 

Kubu Raya, jalosi.net - Kamis (3/12/2020), Untuk meningkatkan kemampuan insan Penerangan, Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Pembekalan Penulisan Berita terhadap pesonel satuan jajaran Kodam XII/Tpr,  bertempat di aula Makodam, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.


Kegiatan dengan mempedomani protokol kesehatan yang dibuka oleh, Wakapendam XII/Tpr, Letkol Kav Edy Supriyadi, Dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Pembekalan Penulisan Berita ini diikuti sebanyak 34 peserta, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Insan Penerangan di jajaran Kodam XII/Tpr.


"Peningkatan sumber daya manusia ini menjadi penting bagi kita, karena pada dasarnya Penerangan di jajaran TNI AD merupakan ujung tombak diseminasi informasi bagi TNI AD di wilayahnya masing-masing," kata Wakapendam.


Selanjutnya Wakapendam juga mengatakan, dengan pembekalan ini para insan penerangan nantinya lebih memahami dan memiliki kemampuan lebih dalam pengambilan gambar suatu obyek, menyusun berbagai berita satuan serta mempublikasikan berita di berbagai media, mengingat implikasinya yang sangat besar di era keterbukaan informasi saat ini, sehingga dapat menjalankan tugas pokoknya secara profesional.


"Insan Penerangan merupakan corong bagi satuan, harus mampu menginformasikan berbagai kegiatan satuan yang  bernilai humanis maupun bernilai positif bagi masyarakat luas namun pemberitaan harus sesuai dengan data maupun fakta yang akurat dan terpercaya.," harap Wakapendam.


"Kesempatan yang baik ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan selaku insan penerangan, sehingga secara berkesinambungan dapat mendukung tugas pokok satuan dari aspek pemberitaan ,," tambah Letkol Kav Edy Supriyadi mengakhiri. (Pendam XII/Tpr/R/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad