Majukan Wisata: Dinas Pariwisata Pesawaran Gandeng Travel Blogger Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 22 Januari 2021

Majukan Wisata: Dinas Pariwisata Pesawaran Gandeng Travel Blogger Lampung

 

Pesawaran, jalosi.net - Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran menggandeng travel blogger Lampung dalam kerja sama promosi pariwisata melalui artikel informatif.


Dinas di bawah komando Elsafri Fahrizal, S.H., M.Si. ini baru saja menjalin kerja sama dengan kelilinglampung.net. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan founder kelilinglampung.net, Kamis (21/01), di Kantor Dinas Pariwisata Pesawaran.


Kepala Dinas Pariwisata Elsafri Fahrizal menyambut baik kolaborasi pemerintah-blogger tersebut. Dikatakannya, kolaborasi semacam ini menjadi langkah realistis untuk membangkitkan pariwisata Pesawaran di kondisi saat ini.


"Media digital memiliki efektivitas lebih tinggi untuk berpromosi. Apalagi blogger sangat personal dengan bahasanya sendiri." Ujar Elsafri.


Saat ini, menurut Elsafri, adalah eranya media digital. Pesan yang disampaikan pun semakin personal. Termasuk pesan-pesan pariwisata. Untuk itu perlu adanya penyesuaian di website resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran


"Wisatawan lokal bisa dibilang tidak pernah menggunakan travel planner dalam merencakanan perjalanannya. Mereka banyak terbantu dengan akses informasi yang langsung didapat dari berbagai travel blog." Tuturnya.


Lampung sendiri, menurut Elsafri, memiliki banyak penulis pariwisata potensial yang bisa diajak kolaborasi. Tidak menutup kemungkinan kedepannya bisa bekerjasama dengan lebih banyak travel blogger Lampung.


"Tentu saja, tujuan kerjasama ini untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata Pesawaran selain agar brand Kemilau Pesawaran semakin populer. Baik bagi traveler di Lampung dan luar Lampung." Sambungnya.


Founder kelilinglampung.net Yopie Pangkey mengatakan, pihaknya akan menyediakan konten berupa narasi pariwisata.


"Banyak hal menakjubkan yang bisa kita temui saat berwisata di Pesawaran. Banyak yang bisa kita ceritakan kepada netizen." Ujar Yopie.


"Pelancong akan menemukan keindahan alam laut, pulau, pantai, gunung, dan hutan. Pesawaran ini paket lengkap berwisata." Lanjutnya.


"Blog dan akun instagram saya bisa menjadi besar karena konten-konten berisikan wisata Pesawaran. Sudah sepantasnya, sebagai timbal baliknya, saya berperan serta menyumbangkan tulisan untuk Pesawaran." Lanjutnya.


Dirinya berharap kerja sama "Rp. 0" ini bisa membangun semangat kawan-kawan blogger lain melakukan hal yang sama untuk kepentingan pariwisata Lampung. Khususnya untuk parwisata Pesawaran.


Lantas apa keuntungan yang didapat dari kerjasama ini bagi Kelilinglampung? Hari ini siapa yang tidak tahu kalau wisata pesawaran menjadi primadonanya wisata Lampung.


"Menjadi kebanggaan tersendiri kelilinglampung.net bisa berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Pesawaran. Saya membantu lewat narasi dan akun-akun media sosial saya. Otomatis eksposur, social value, dan media value blog saya ikut terangkat" Yopie menjabarkan secara singkat.


Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Aris Apriadi menambahkan, kerja sama ini juga dalam rangka untuk mengoptimalkan kinerja pemasaran Pariwisata Pesawaran.


"Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi berbagai pihak yang ingin berkolaborasi. Kita bersama-sama membangkitkan kembali sektor pariwisata Pesawaran." Aris Apriadi berharap.


"Kerjasama dengan  kelilinglampung.net ini baru langkah awal dari target yang ingin kami capai tahun 2021 ini." Ucap Aris Apriadi.(Endy/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad