BKKPR Telah Terbit: KPU Pesawaran Gelar Pleno Terbuka - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 22 Januari 2021

BKKPR Telah Terbit: KPU Pesawaran Gelar Pleno Terbuka

 

Pesawaran, jalosi.net - Dengan terbitnya Buku Register Perkara Konstitusi (BKPR), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesawaran gelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, tahun pemilihan 2020 di Museum transmigrasi Gedongtataan.


Selain dengan terbitnya Buku Register Perkara Konstitusi (BKPR) dengan Nomor:02/HK.03.1-Kpt/1809/KPU-Kab/I/2021, KPUD juga sudah menerima surat dari KPU RI nomor 60 tahun 2021, terkait bahwa untuk pelaksanaan pilkada tahun 2020 untuk Kabupaten Pesawaran tidak ada gugatan.


Hal tersebut diungkapkan Ketua KPUD Yatin Putra Sugino, kemudian KPUD Pesawaran setelah terbitnya (BKPR) itu kita diberikan waktu maksimal lima hari sudah harus menetapkan.


“Maka dari itu pada hari ini kita laksanakan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih hari ini,” jelas Yatin, Jumat (22/1/2021).


Setelah kita laksanakan penetapan, maka berita acara ini akan kita sampaikan kepada KPU, Dewan, Bawaslu dan kepada pasangan calon terpilih.


“Nah, dari dewan ini kemudian yang akan menyampaikan kepada pemerintah, untuk dilakukan proses kapan pelantikannya. Pelantikan itu sendiri adalah ranahnya pemerintah pusat, karena SK pak bupati kan dari pemerintah pusat dari Kemendagri,” ungkapnya.


Perlu saya sampaikan juga bahwa perolehan bupati terpilih Dendi Ramadhona-Marzuki sebagaimana kita sudah melakukan rapat pleno dari seluruh tingkat Kecamatan dari 11 Kecamatan.


“Secara akumulasi pak Dendi mendapatkan total suara 130.436 (Seratus Tiga Puluh Ribu Empat Ratus Tiga Puluh Enam) suara, itu artinya pak Dendi adalah calon pemenang dari pilkada tahun 2020,” pungkasnya.


Sementara Ketua Pemenangan Yusak yang mewakili Bupati terpilih Dendi Ramadhona-Marzuki menyampaikan, bahwa Bupati tidak dapat hadir dikarenakan ada kegiatan pemaparan di Kabupaten Pesawaran terkait dari kementerian perindustrian dan kementerian perdagangan.


“Untuk penjadwalan kegiatan tersebut sudah di tetapkan dari jauh-jauh hari, jadi kita tidak bisa menentukan penjadwalannya, oleh karena itu dia tidak bisa menghadiri rapat pleno penetapan,” katanya.


Untuk menanggapi kegiatan rapat pleno tersebut, dirinya mewakili pak Dendi mengucapkan Terimakasih.


"Terimakasih kepada KPUD yang mana semua pelaksanaan dari pendaftaran sampai hari ini, semua pelaksanaan berjalan dengan baik, tidak ada timbul cluster baru tentang covid-19 akibat dari pilkada Kabupaten Pesawaran aman dan tidak ada masalah,” ucapnya.(Endy/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad